Yamaha Xmax Kuning yang Cuma Ada di Indonesia Makin Populer

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Yamaha Xmax Kuning yang Cuma Ada di Indonesia Makin Populer
Skuter matic Yamaha Xmax. [Dok Yamaha/Suara.com]

Berangsur-angsur menjadi pilihan terfavorit kedua setelah Xmax warna abu-abu.

Suara.com - Sebagai model global yang diproduksi di Indonesia, Yamaha memiliki kebebasan lebih dalam memilih warna atau pun spesifikasi Xmax untuk pasar domestik. Salah satunya adalah menjual warna kuning yang diklaim cuma ada di Tanah Air.

Xmax pertama kali diperkenalkan pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, tapi pengiriman ke pasar baru dimulai semester satu 2017. Seiring waktu, Xmax warna kuning, menurut keterangan resmi Yamaha yang diterima di Jakarta, Rabu (10/1/2018), makin digemari konsumen.

Pabrikan asal Jepang ini menjelaskan, varian ini berangsur-angsur menjadi pilihan terfavorit kedua setelah Xmax warna abu-abu. Hal tersebut terdeteksi melalui penjualan skutik 250 cc itu selama empat bulan terakhir tahun lalu.

Sayang, Yamaha tidak menjelaskan porsi penjualan Xmax warna kuning dibandingkan dengan yang lainnya.

"Warna kuning kami siapkan untuk pasar Indonesia saja. Memang bukan warna yang familiar di sini untuk produk sepeda motor, sehingga wajar di awal kemunculannya belum banyak yang beli," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang.

Namun, lanjut dia, seiring peningkatan kesadaran konsumen terhadap Xmax, bermunculan pembeli-pembeli yang ingin tampil beda dengan menggunakan warna spesial ini.

Xmax, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) 2017, terjual sebanyak 10.236 unit sejak mulai didistribusikan ke pasar domestik pada Mei. Yamaha menjual Xmax dengan cara membuka pemesanan online pada tanggal 10 setiap bulannya.

Sementara itu, untuk pasar ekspor, Xmax juga dikapalkan mulai Mei dengan total 16.840 unit hingga akhir tahun.

Xmax dimodali mesin Blue Core 250 cc Liquid Cooled-4 Valve berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston. Fitur-fiturnya antara lain Adjustable Windshield, Adjustable Handlebars Position, Smart Key System, Electric Power Socket, lampu depan dan belakang LED, lampu hazard, speedometer besar dengan MID (multi Information Display).

Ada pula Traction Control System, Anti-lock Braking System, Double Disc Brake, suspensi sport dengan ukuran tabung 33 mm, ban tubeless berukuran 120/70-15 untuk ban depan dan 140/70-14 untuk ban belakang. Bagasi Xmax mampu menyimpan hingga dua helm full face ukuran XL.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS