Yamaha Lexi 125cc Lebih Mahal dari Honda Vario 150cc, Kok?

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha Lexi 125cc Lebih Mahal dari Honda Vario 150cc, Kok?
Dua unit Yamaha Lexi sedang dikendarai di Sentul, Bogor, Selasa (17/4). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

All New Honda Vario 150cc dihargai Rp22,5 juta, sementara Yamaha Lexi 125cc tipe S dibanderol seharga Rp22,8 juta.

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada Selasa (17/4/2018), resmi mengumumkan harga jawara terbarunya, Yamaha Lexi di Indonesia. Yamaha Lexi 125cc tipe standar akan dipasarkan seharga Rp19,95 juta, sementara tipe S dibanderol seharga Rp22,8 juta.

Di pasar Tanah Air, Yamaha Lexi akan bersaing dengan All New Honda Vario yang juga diluncurkan pekan ini. All New Honda Vario tersedia dalam dua tipe dengan kapasitas mesin berbeda: 125cc dan 150cc.

All New Honda Vario 125cc dijual seharga Rp19,1 sampai Rp19,9 juta di Jakarta. Sementara All New Honda Vario 150cc dihargai Rp22,5 juta.

Melihat perbedaan harga dan spesifikasi mesin Yamaha Lexi dan All New Honda Vario, tentu banyak yang penasaran mengapa harga Yamaha Lexi dengan kapasitas mesin lebih kecil berani dihargai lebih mahal dari All New Honda Vario yang bermesin lebih besar?

Yamaha punya alasan. Senior GM Marketing YIMM Hendri Wijaya menilai dewasa ini kapasitas mesin tak lagi jadi pertimbangan penting di mata konsumen.

"Nilai sebuah motor itu saat ini bukan dari cc lagi. Cc itu bisa saja hanya ukuran dari silinder, " ujar Hendri, di Sentul, Bogor, Selasa (17/4/2018).

Ia menekankan bahwa sebuah motor itu kini lebih dilihat dari nilainya, khususnya dari fitur serta kenyamanan berkendara.

"Kalau zaman dulu kita adu kencang. Kalau perlu dikorek tuh motor biar tambah kencang. Sekarang lebih ke gaya, cc bukan masalah lagi," pungkas dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS