Motor Listrik Gaya Klasik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Motor Listrik Gaya Klasik
Motor listrik karya mahasiswa [Visordown].

Selain mengusung teknologi ramah lingkungan, motor ini punya nilai seni ciamik.

Suara.com - Sekumpulan mahasiswa dari University of Zurich, Swiss melakukan terobosan menarik bidang otomotif roda dua (R2). Mereka menciptakan motor konsep bertenaga listrik, dengan garis desain berbeda: sarat unsur klasik.

Tampilan ini sungguh keluar dari pakem produk-produk otomotif konsep atau futuristik yang sudah kita kenal. Desainnya dibuat bak motor klasik jalanan. Kerangka tabung ringan berpadu swingarm dan garpu trapezoid di bagian depan.

Lantas di area kemudi, terdapat layar sentuh tujuh inci dilengkapi penunjuk navigasi serta proses menghidupkan mesin tanpa kunci.

Dikutip dari Visordown, kelompok mahasiswa tadi menjelaskan bila sistem pengereman roda depan bisa menghabiskan daya hingga 75 persen. Untuk mengatasinya, terdapat sebuah motor tambahan yang mampu memulihkan energi secara cepat.

Sementara di sektor tenaga, motor dilengkapi dengan baterai lithium-ion 15 kWh berukuran besar yang ditempatkan di tengah. Lantas pendinginan dilakukan oleh sistem termoelektrik dipadukan aliran oli.

Dalam pengetesan perdana, motor listrik bergaya gagah ini mampu menempuh jarak sekitar 250 mil atau sekitar 400 kilometer.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS