Andalkan Mobil Ini Suzuki Targetkan 19 Persen Pasar LMPV

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Andalkan Mobil Ini Suzuki Targetkan 19 Persen Pasar LMPV
Test drive All New Suzuki Ertiga di Bali. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Kehadiran All New Ertiga diharapkan mampu mendongkrak pangsa pasar low multy purpose vehicle (LMPV) Suzuki.

Suara.com - Setelah diperkenalkan pada Mei lalu, kehadiran All New Ertiga diharapkan mampu mendongkrak pangsa pasar low multy purpose vehicle (LMPV) Suzuki di pulau dewata. Dalam hal ini, Isbowo Priohariono General Manager Sejahtera Indobali Trada mengungkap rasa optimisnya terhadap produk terbaru dari Suzuki tersebut.

"Kami optimis karena sejak pertama kali dikenalkan, animonya sangat luar biasa," ujar Isbowo, di sela media test drive All New Ertiga di Denpasar, Bali, belum lama ini.

Ia menambahkan, dengan kehadiran Ertiga baru Suzuki menargetkan, mampu meraih 19 persen pangsa LMPV di Bali. Target tersebut naik 5 persen dari capaian Suzuki saat ini.

"Kami harapkan bisa mencapai 19 persen di semester kedua. Angka ini memang memang sudah menjadi target kita dari awal tahun," terang Isbowo.

All New Suzuki Ertiga sendiri saat tampil dengan ukuran yang lebih besar, membuat andalan Suzuki di segmen LMPV itu lebih luas ketimbang pendahulunya.

Jika pendahulunya memiliki panjang 4.265 mm, lebar, 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm, maka All New Suzuki Ertiga kini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1690mm. Jarak poros rodanya kini 2.740 mm dan jarak mobil kepermukaan (ground clearence) 180mm.

Dengan perubahan itu, All New Suzuki Ertiga yang berkapasitas tujuh penumpang kini memiliki ruang interior lebih lega, khususnya pada ruang penumpang paling belakang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS