Vietnam Kenalkan Mobil Nasionalnya, Vinfast, di Paris Motor Show

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Vietnam Kenalkan Mobil Nasionalnya, Vinfast, di Paris Motor Show
SUV buatan Vinfast, merek mobil nasional Vietnam. [www.vinfast.vn]

Vinfast, mobil nasional Vietnam, akan memperkenalkan dua mobil buatannya berupa sedan dan SUV.

Suara.com - Mobil Nasional Vietnam, Vinfast, berencana memamerkan mobil-mobil perdananya di salah satu pameran otomotif bergengsi dunia, Paris Auto Show 2018, pada Oktober nanti. Tetapi sebelum tampil di ibu kota Prancis itu, dua model Vinfast sudah mencuri perhatian dunia.

Dua model perdana yang akan diperkenalkan adalah sedan dan SUV. Dua mobil itu desainnya dikerjakan oleh Vinfast dengan menggandeng rumah produksi terkemuka Italia, Pininfarina.

SUV Vinfast dinilai mirip Hyundai Kona, tetapi memiliki garis-garis lebih tegas. Yang mencolok dari desainnya adalah tarikan grille yang membentang mirip sayap hingga ke kedua lampu depan.

Sedan buatan Vinfast, merek mobil nasional Vietnam. [www.vinfast.vn]
Sedan buatan Vinfast, merek mobil nasional Vietnam. [www.vinfast.vn]

Sementara sedan Vinfast juga dinilai cantik, mirip sedan-sedan BMW, dengan desain grille berbentuk sayap pada bodi bagian depan dan belakang. Mobil ini juga dirancang bersama Pininfarina.

"Dalam kerja sama dengan Pininfarina, kami dengan seksama memahat setiap garis bodi mobil untuk mengekspresikan keindahan alam Vietnam, kehangatan, dan karakter dinamis orang-orangnya melalui bahasa desain modern berkelas dunia," kata David Lyon, direktur desain Vinfast.

Sayangnya produsen mobil Vinfast belum mengungkap interior dan spesifikasi mesin dua mobil perdananya itu.

Rencananya Vinfast akan mulai diproduksi pada akhir 2018 dan akan diekspor pada awal 2019. Mobil itu akan menyasar pasar Asia Tenggara.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS