Sah! Project One Kini Bernama Mercedes - AMG One

RR Ukirsari Manggalani
Sah! Project One Kini Bernama Mercedes - AMG One
Mercedes-AMG Project One [Shutterstock].

Ingin menyetir tunggangan F1 namun dalam suasana bukan di trek? Inilah jawabnya.

Suara.com - Telah beberapa kali hypercar kebanggaan Mercedes-Benz, Project One diujicoba di berbagai medan. Seru dan memacu adrenalin, termasuk saat Valtteri Bottas, driver Formula One (F1) dari tim sendiri, Mercedes AMG Petronas F1 Team yang membesutnya.

Setelah itu, resmi sudah mobil super produksi raksasa otomotif Jerman ini diberi nama baru: Mercedes - AMG One. Demikian dilansir Motoring Research. Penyebutannya sesekali adalah The One.

Sebenarnya, nama yang diberikan ini tidaklah jauh dari eksistensi Mercedes - Benz di pentas F1 sendiri. Karena ide awalnya adalah menciptakan tunggangan non-balap atau bukan bertujuan kompetisi, namun memiliki citarasa memanjakan mereka yang mencintai kecepatan. Sederhananya adalah menciptakan The Future of Driving Performance.

Sampai saat ini, unsur aerodinamika dari The One terus dikembangkan untuk mencapai hasil yang lebih istimewa. Sementara urusan dapur pacu, diperkirakan bakal menggendong mesin Mercedes F1 hybrid turbocharged berkapasitas 1.600 cc.

Bagi penggemar otomotif yang ingin memiliki tunggangan istimewa Mercedes - AMG One tersedia ruang pamer di mana mereka bisa menguji langsung dan menjajal beberapa fitur canggih pada hypercar ini. Juga tersedia pilihan warna eksterior dan interior alternatif yang bisa dipadupadankan. Tentunya dengan bantuan simulasi.   

Yosafat Diva Bayu Wisesa

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS