Wuling Tegaskan: Formo dan Confero Dua Produk Berbeda

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Tegaskan: Formo dan Confero Dua Produk Berbeda
Wuling Formo, meski platform sama dengan Wuling Confero, peruntukan sangat berbeda [Suara.com/Manuel Jesghesta Nainggolan].

Meski menggunakan basis sama, namun peruntukan beda, sehingga fitur juga berlainan.

Suara.com - Vice President VSSM, Wuling Motors, Cindy Cai mengungkapkan, Formo memang dibangun dari basis produk yang sudah terlebih dulu dipasarkan, yakni Wuling Confero. Meski begitu ia menegaskan bahwa keduanya bukanlah produk yang sama.

"Saya rasa keduanya sangat berbeda. Confero merupakan model MPV dan Formo lebih menyasar segmen komersial," tegas Cindy Cai di tengah acara peluncuran Wuling Formo, di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta, Selasa (7/11/2018).

Dengan begitu, Cindy Cai menambahkan, penggunaan basis sama bukan berarti kedua produk itu adalah sama. Terlebih Formo merupakan produk khusus yang memang dikembangkan untuk pasar Indonesia.

"Jadi secara function beda sama sekali, dan fitur yang tersedia juga sangat berbeda," terangnya.

Sementara itu, Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia mengatakan, ketika berbicara mobil komersial tentu harus produk yang tangguh.

"Jadi kita tidak ada ke khawatiran images akan jelek. Dan banyak mobil MPV yang bisa dipakai untuk komersial," pungkas Dian Asmahani.

Wuling Formo sendiri hadir dengan mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc dan konfigurasi empat silinder. Tenaga mesin yang menganut penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive atau RWD) ini sebesar 77,5 daya kuda dan torsinya mencapai 110 Nm. Dengan spesifikasi seperti itu, produk terbaru dari Wuling ini dipasarkan mulai Rp 135,8 juta on the road Jakarta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS