Setelah Formo, Wuling Siap Luncurkan SUV 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah Formo, Wuling Siap Luncurkan SUV 2019
Wuling memamerkan SUV untuk pasar Indonesia pada 2018 [Suara.com/Liberty Jemadu].

Model selanjutnya akan dilempar tahun depan, saat ini masih dalam proses uji jalan.

Suara.com - Peluncuran Formo dipastikan akan menjadi produk baru terakhir Wuling Motors tahun ini. Menapaki awal 2019, produsen otomotif berlogo lima berlian itu menegaskan siap menghadirkan produk baru untuk bersaing di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

"Sekarang sudah ada tiga produk. Jadi, kami tahun depan akan luncurkan SUV," ujar Cindy Cai, Vice President VSSM, Wuling Motors, di Jakarta, Selasa (7/11/2018).

Namun demikian, dalam hal ini ia belum mau memberi keterangan lebih jauh terkait produk apa yang akan diluncurkan. Jika sesuai rencana, produk terbaru akan tersedia pada semester pertama.

"Sejauh ini, kita masih dalam proses pengembangan. Jadi kami masih lakukan uji jalan," jelas Cindy Cai.

Di negara asalnya, Wuling sendiri mengisi segmen SUV dengan menghadirkan model Baojun 530 yang diluncurkan Maret 2018. Penjualan Baojun 530 di Negeri Tirai Bambu itu terus meningkat, dan puncaknya pada Juli 2018, terjual sebanyak 15 ribuan unit.

Model Baojun 530 yang dijual di Cina tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu 1.800 cc dan 1.451 cc Turbo DVVT. Sedang untuk pasar Indonesia belum diketahui. Kepastiannya menunggu sampai Wuling SUV benar-benar diluncurkan pada semester pertama tahun depan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS