Ferrari SP3JC: Dibuat Satu Unit, Langsung Laku !

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ferrari SP3JC: Dibuat Satu Unit, Langsung Laku !
Ferrari SP12 EC di Enzo Ferrari Museum di Modena, Italia. Pemiliknya musisi Eric Clapton. Sebagai ilustrasi model "SP" [Shutterstock].

Dibuat tanpa ada saudari sama sekali, pemilik langsung menjadikannya sebagai koleksi.

Suara.com - Belum lama ini, Ferrari rampung menyelesaikan proyek supercar terbarunya yang dinamai Ferrari SP3JC dengan gaya cabriolet.

Menariknya, model ini hanya diproduksi sebanyak satu unit di seluruh dunia dan sudah dipesan. Jadi pasca pengerjaan rampung, produsen otomotif berlogo The Prancing Horse itu langsung menyerahkannya kepada pemesannya.

Bukan kebetulan, si pemilik ini adalah kolektor Ferrari yang ingin merasakan sensasi mengemudikan sebuah roadster murni dengan mesin F12tdf.

Untuk urusan desain, mengutip TopSpeed, SP3JC ditangani langsung oleh Ferrari Styling Centre. Model ini diklaim sebagai ekspresi maksimal dari pengalaman berkendara dengan atap terbuka, mengingatkan kembali pada Ferrari Spider bermesin V12 1950-an dan 1960-an.

Ferrari SP3JC [www.ferrari.com]
Ferrari SP3JC [www.ferrari.com]

Tampilan yang nyentrik pun melambangkan bila tunggangan ini memang sangat personal. Di mana proses pengerjaannya pun memakan waktu dua tahun.

Ferrari SP3JC tampil kokoh dengan lekukan dinamis pada bagian sisi, serta dirancang guna menekankan mesin sebagai faktor terpenting. Sedangkan bagian belakang tampil maksimal dengan garis horizontal agar terlihat lebih lebar.

Kesan sport juga diperkuat dengan sisipan dua kaca di kap mesin untuk menonjolkan mesin V12 780cv, penghubung antara fairing dari gulungan serat karbon yang terintegrasi serta tutup tangki bahan bakar dari brushed alumunium.

Dengan atap terbuka, bagian interior tentu sudah terlihat dengan jelas menggunakan kursi kulit berlapis wana biru kombinasi putih.  Dan tak kalah menarik, tentu saja cat bodi yang mengedepankan selera pop, yaitu perpaduan biru, serta putih. Suatu hal yang sama sekali berbeda dengan produk Ferrari pada umumnya.

Sayangnya dalam hal ini tak disebutkan berapa harga yang harus dibayar oleh konsumen untuk model SP3JC.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS