Unik: Ford Taurus Dijadikan Media Pohon Natal

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Unik: Ford Taurus Dijadikan Media Pohon Natal
Tunggangan retro yang menjadi media menghias nuansa Natal. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Diperlukan tiga ribu lampu dan didenda, seseorang berbaik hati membayari dendanya.

Suara.com - Selain diperingati secara khidmat di gereja, perayaan Natal menjadi ajang mengekspresikan selera pribadi dalam mendandani berbagai benda sebagai lambang menyambut kelahiran Kristus.

Hal ini tak terkecuali berlaku bagi Brandon Wooden, lelaki asal Carolina Selatan, Amerika Serikat (AS). Ia telah menyulap Ford Taurus miliknya dengan ribuan lampu yang dipasngkan hampir di sekujur bodi mobil.

Ford Taurus nuansa Natal [Autoevolution].
Ford Taurus nuansa Natal [Autoevolution].

Mengutip dari Autoevolution, apa yang dilakukan Brandon Wooden bukanlah kali perdana. Tradisi ini sudah dilakukannya selama enam tahun berturut-turut.

"Mobil Natal ini dilengkapi dengan tiga ribu lampu," kata Brandon Wooden menjelaskan soal Ford Taurus miliknya yang telah berubah wajah.

Untuk menempelkan ribuan lampu pada bodi mobil, lelaki ini menggunakan kayu sebagai pelapis sebelum penempelan dilakukan. Dengan begitu, saat perayaan Natal berakhir, benda-benda elektronik penerang berebtnuk kecil tadi bisa dilepas kembali.

Namun, kebiasaan yang telah dilakukan kurun enam tahun berturut-turut oleh Brandon Wooden malahan membuatnya tersandung masalah hukum.

Tahun lalu misalnya, ia harus berurusan dengan kepolisian setempat karena dianggap berkendara dengan pencahayaan yang tidak wajar.

Meski begitu, berbagai dukungan mengalir kepadanya. Sebab menghias mobil yang dilakukan Brandon Wooden dianggap bukan hal kriminal.

Bahkan seorang kondektur kereta bersedia membayarkan denda Brandon Wooden agar tradisi itu tetap berlanjut. Alasannya juga cukup sederhana: karena anak laki-lakinya sangat menyukai mobil Natal.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS