Gunakan Fitur Swakemudi, Tesla Model S Kembali Alami Celaka

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Gunakan Fitur Swakemudi, Tesla Model S Kembali Alami Celaka
Tesla Model S, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sedihnya, yang ditabrak adalah robot untuk pameran bergengsi CES 2019 di Las Vegas.

Suara.com - Bakal digugat oleh sebuah firma hukum di Amerika Serikat karena kelalaian pusat layanan memberitahu orangtua pemilik tentang speed limiter, juga mengalami kebakaran saat mobil yang sama menabrak dinding beton, kembali produk Tesla Model S dirundung masalah.

Kali ini Promobot, perusahaan pembuat robot memaparkan bahwa mobil jenis itu telah menabrak robot humanoid model v4 sampai mati total, ketika kendaraan tengah melesat dalam fitur swakemudi.

"Pada 6 Januari 2019, dalam sebuah kecelakaan di Las Vegas, satu model self-driving Tesla menabrak dan menghancurkan satu robot swakemudi kami, Promobot model v4 di Las Vegas," tulis Promobot dalam video yang diunggah ke media sosial.

Paling menyesakkan dada, robot ini adalah karya mereka yang khusus dipersiapkan untuk acara Customer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas. Karena itu, mereka juga mengirim kabar langsung ke akun pimpinan Tesla, Elon Musk.

"Lihat @elonmusk, sebuah Tesla Model S telah menabrak dan membunuh satu robot tak bersalah di Vegas. Mobil Anda sedang dalam fitur swakemudi," lapor @promobot dalam cuitannya.

Meski korban kecelakaan "hanya" robot, namun hal ini menjadi pengingat kembali, bila mobil swakemudi belum sepenuhnya aman. Pasalnya insiden kecelakaan dalam mode demikian bukanlah yang pertama kali terjadi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS