Kemudikan Land Rover, Suami Ratu Elizabeth Terlibat Kecelakaan

Liberty Jemadu
Kemudikan Land Rover, Suami Ratu Elizabeth Terlibat Kecelakaan
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth dari Inggris berfoto bersama dekat Kapela Windsor pada Oktober 2018. [AFP/Alastair Grant]

Pangeran Philip yang berusia 97 tahun mengemudikan sendiri Land Rover itu.

Suara.com - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth dari Inggris, terlibat dalam kecelakaan saat mengemudikan sebuah mobil Land Rover, Kamis (17/1/2019) di dekat Istana Sandringham, Norfolk.

SUV yang dikemudikan oleh pangeran berusia 97 tahun itu terbalik. Sejumlah saksi mengatakan bahwa ayah Pangeran Charles itu diseret dari dalam mobil dalam kondisi sadar, meski ia terlihat dangat terkejut dan gemetar.

"Adipati Edinburgh terlibat dalam kecelakaan lalu-lintas dengan sebuah kendaraan lain pada siang ini. Dia tak cedera," bunyi keterangan resmi keluarga kerajaan Inggris.

The Guardian juga melaporkan bahwa Pangeran Philip tidak mengalami cedera apa-apa akibat kecelakaan itu. Tak diketahui apakah Pangeran Philips berkendara sendiri atau ditemani orang lain.

Kecelakaan itu juga melibatkan sebuah mobil bermerek Kia. Pengemudi mobil itu, seorang perempuan, dan seorang penumpang dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan tersebut.

"Pengemudi perempuan pada mobil Kia itu mengalami luka, sementara seorang penumpang perempuan mengalami cedera tangan. Keduanya dirawat di rumah sakit," jelas kepolisian Norfolk.

Barrister Roy Warne (75) yang tiba dilokasi kejadian tak lama setelah kecelakaan itu terjadi mengatakan bahwa dua perempuan di dalam mobil Kia itu membawa bayi.

"Ada asap yang muncul, seolah-olah mobil itu akan meledak. Ada juga bayi di kursi belakang sedang menangis meraung-raung," jelas Warne.

Warne mengatakan dia lebih dulu membantu mengeluarkan bayi di dalam mobil Kia itu sebelum pergi melihat penumpang di dalam mobil Land Rover.

Ia baru menyadari Land Rover hitam itu dikemudikan Pangeran Philip ketika ia menyeret lelaki renta itu dari dalam mobil yang terbalik.

Pangeran Philip sendiri mengundurkan diri dari kehidupan publik pada Agustus 2017 lalu, karena kondisi kesehatan yang semakin buruk. Sejak Natal 2018 lalu, ia dan Ratu Elizabeth menetap di Sandringham.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS