Sebelum Debut, Honda Pamer Bagian Interior Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sebelum Debut, Honda Pamer Bagian Interior Mobil Listrik
Honda Concept Car [Honda].

Siap tampil di Geneva Motor Show 2019, Honda berikan gambaran mobil konsep EV.

Suara.com - Menjelang peluncuran prototipe mobil listrik di ajang Geneva Motor Show pada 5 Maret 2019, Honda meluncurkan sebuah foto yang memperlihatkan bentuk interior dari mobil konsep yang akan ditampilkan.

Selain menonjolkan nuansa modern melalui dashboard kayu yang minimalis, kehadiran layar yang terpampang di sepanjang kursi depan pengemudi dan penumpang juga menguatkan kesan futuristik.

Melalui keterangan tertulisnya, Honda membeberkan bila mobil listrik prototipe ini terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang sebelumnya pernah meluncur di Frankfurt Motor Show 2017.

Dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, Amerika Serikat, Honda Urban EV Concept dibangun di atas platform khusus Electric Vehicle (EV) sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan posisi konvensional internal-combustion engines.

Konsep Honda yang akan tampil di Geneva Motor Show [Honda].
Konsep Honda yang akan tampil di Geneva Motor Show [Honda].

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga. Di bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih sehingga kaca depan seakan menyambung hingga ke pintu samping.

Keunikan juga terdapat pada gril bagian depan dan belakang mobil yang dilengkapi layar sehingga mampu menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan. Ukurannya yang kompak telah disesuaikan dengan area perkotaan di Eropa, sehingga mudah dibawa bermanuver.

Di dalamnya, empat penumpang duduk dengan diposisikan pada dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern. Di bagian dashboard terdapat layar yang menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai, serta sebuah layar tambahan di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion melalui kamera digital.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV mampu berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Sebelumnya, Honda telah mengumumkan bahwa pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka pada awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini akan memasuki pasar Jepang pada 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS