Yamaha Indonesia Panggil Kembali Konsumen T-Max. Ada Apakah ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha Indonesia Panggil Kembali Konsumen T-Max. Ada Apakah ?
Yamaha TMAX DX. Sebagai ilustrasi [Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

Pemanggilan kembali Yamaha T-Max dimaksudkan untuk evaluasi peningkatan kualitas.

Suara.com - Kadang diberi tajuk kampanye perbaikan keselamatan, bisa disebut pula sebagai recall, atau pemanggilan kembali, muaranya sama: mendahulukan unsur safety. Senada yang terjadi atas Yamaha T-Max.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia baru saja mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap Yamaha T-Max, salah satu keluarga maxi, motor gambot produksinya.

Hal ini terungkap setelah produsen motor berlogo garpu tala tadi mengumumkan adanya recall atas Yamaha T-Max melalui situs resmi perusahaan.

"Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen belt (berkenaan dengan transmisi energi), dan juga ECU (Electronic Control Unit, berkenaan dengan fungsi kontrol)," tulis Yamaha, pada Senin (18/2/2019).

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produk, Yamaha menjelaskan akan melaksanakan penggantian komponen belt dan re-programming ECU secara cuma-cuma untuk setiap unit Yamaha T-Max.

"Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai 18 Februari 2019," tambah Yamaha.

Adapun T-Max yang masuk daftar recall adalah unit dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 sampai JYASJ1450J0016880.

Bagi para pemilik Yamaha T-Max yang memiliki produk dengan nomor rangka ini, pastikan Anda melakukan pendaftaran untuk proses penggantian komponen dan re-programming ECU seperti diimbau produsennya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS