GAIKINDO Mengaku Tak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
GAIKINDO Mengaku Tak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2019
Truk konsep Super Great V Spider di booth Mitsubishi Fuso saat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, 2018. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Soal penjualan, menjadi urusan peserta. GAIKINDO lebih prioritaskan penyelenggaraan.

Suara.com - Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap dimulai pekan mendatang, yaitu Maret. Dan sebagai wadah atau asosiasi para produsen kendaraan bermotor di Indonesia, GAIKINDO mengklaim tidak memasang target transaksi untuk tahun ini.

Konferensi pers GIIAS The Series 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Konferensi pers GIIAS The Series 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Sebetulnya keinginan kami (GAIKINDO) adalah melakukan transfer teknologi. Jadi kami mengkomunikasikan kepada masyarakat, bagaimana industri otomotif di masa depan," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, di Jakarta, Selasa (27/2/2019).

Menurut Yohannes Nangoi, penjualan biarlah menjadi urusan para peserta GIIAS. Bagi peserta, membuat target penjualan itu adalah hal yang lumrah, dan biasanya, saat GIIAS memang penjualan melonjak.

"Itu hal yang normal, saya cukup bangga. Namun hal itu bukan target," tegas Yohannes Nangoi.

Akan tetapi, bila ingin disebut sebagai target, 2018 lebih baik dari 2017. Namun angka penjualan ini tidak bisa ia sebutkan. Berkaca dari pergelaran auto show di berbagai negara, tidak ada target penjualan. Hanya di Tanah Air saja, target dilihat dari sisi penjualan.

"Kami memiliki data itu, namun tidak record secara khusus," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS