Hore, Honda Siap Ekspor Brio Generasi Kedua Tahun Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hore, Honda Siap Ekspor Brio Generasi Kedua Tahun Ini
Honda Brio RS dalam test drive di Bali. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kabar baik, Honda bakal melakukan ekspor Honda Brio pada 2019, ke dua negara ASEAN.

Suara.com - Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, memastikan segera melakukan ekspor terhadap Honda Brio generasi kedua.

"Brio rencananya akan kami ekspor tahun ini. Kuotanya berapa, nanti akan kami inforkan lagi," kata Jonfis Fandy, di sela-sela Test Drive New Mobilio, di Ancol, Jakarta Utara.

Terkait negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor Honda, Jonfis Fandy baru membeberkan dua negara di kawasan Asia Tenggara sebagai tujuan ekspor.

"Negaranya Vietnam dan Filipina," terangnya.

Sejauh ini, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS masih menjadi penopang penjualan tertinggi untuk Honda pada Januari 2019.

All Honda Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Angka ini meningkat dari periode yang sama pada tahun sebelumnya, dengan penjualan mencapai 4.377 unit.

Sementara itu, All New Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari. Sama seperti Brio Satya, pencapaian ini meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya, dengan angka 1.427 unit dan memimpin pasar city car, dengan pangsa pasar mencapai 87 persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS