Duh, Toyota Masih Enggan Ungkap Kehadiran Supra di Indonesia ...

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Duh, Toyota Masih Enggan Ungkap Kehadiran Supra di Indonesia ...
Toyota Supra dalam sebuah pameran di Chicago, AS [Shutterstock].

Meski segmen bisa dibilang kecil, rencananya Toyota Supra akan diboyong ke Indonesia.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya masih malu-malu mengungkap kehadiran Toyota Supra di Indonesia. Ditemui Suara.com di sela acara Toyota Driving Experince (TDE), Henry Tanoto, Vice President PT TAM mengaku Toyota memang memiliki rencana untuk mendatangkan produk baru. Namun kapan meluncurnya belum bisa disebutkan sekarang.

"Mohon bersabar, kami memiliki rencana membawa beberapa kendaraan yang memiliki sejarah menarik. Salah satunya memang Toyota Supra. Akan tetapi memang saya belum bisa informasikan secara detail," kata Henry Tanoto di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Ditanyai terkait seberapa besar segmen mobil sport di Indonesia. Henry Tanoto menjelaskan bahwa pasarnya tetap ada meski tidak terlalu besar.

Toyota GR Supra Racing Concept yang dipamerkan di Geneva Motor Show ke-88 [Shutterstock].
Toyota GR Supra Racing Concept yang dipamerkan di Geneva Motor Show ke-88. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

"Segmen itu bila kami sebutkan sekitar tujuh ribu unitlah. Market ada, namun kami belum bisa pastikan," imbuh Henry Tanoto.

Secara global, Toyota Supra ditawarkan dalam pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 197 PS, dengan torsi maksimal 320 Nm. Ada juga versi mesin serupa namun bertenaga 258 PS, dengan torsi maksimal 400 Nm.

Pilihan mesin lainnya adalah 3.000 cc turbo enam silinder segaris. Tenaga mesin ini mencapai 340 PS dengan torsi maksimal 500 Nm. Semua pilihan mesin disematkan transmisi otomotif dari ZF, dan tenaga disalurkan ke roda belakang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS