Keren, Honda Tengah Siapkan Jazz versi Hybrid!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, Honda Tengah Siapkan Jazz versi Hybrid!
Logo Honda Jazz [Shutterstock].

Versi hybrid Honda Jazz berangkat dari suksesnya penjualan Honda CR-V Hybrid di Britania Raya.

Suara.com - Honda Jazz generasi terbaru tertangkap tengah melakukan uji jalan untuk pertama kalinya di Inggris. Namun yang menarik, city car jagoan Honda ini disebut hanya akan ditawarkan dengan tenaga hybrid alias hibrida.

Mengutip Autocar, saat ini satu-satunya model yang ditawarkan dengan tenaga hybrid adalah CR-V. Namun yang mendasari kehadiran Jazz Hybrid diperkirakan berkat suksesnya penjualan di negeri Ratu Elizabeth II itu. Ya, Honda UK berhasil meraih sukses besar melalui CR-V Hybrid dengan sumbangsih sebesar 60 persen dari total penjualan model.

Honda Jazz Hybrid menampakkan diri [Autoevolution]
Honda Jazz Hybrid tengah dites [Autoevolution].

Honda Jazz kemungkinan akan menggunakan powertrain yang sama dengan CR-V Hybrid. Tenaga akan disalurkan melalui dua motor listrik dengan mesin bensin 2.0 L dan transmisi CVT.

Namun, mengingat dimensinya yang lebih kecil, kemungkinan Honda Jazz akan menggunakan mesin dimensi senada, dan tentunya memasok tenaga seimbang pula, dalam artian kurang gahar dari versi bahan bakar bensin.

Honda Jazz versi hybrid rencananya akan dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019. Model terlaris Honda ini diklaim akan menjadi model pertama yang menawarkan powertrain hybrid di kelasnya.

Sedangkan peluncuran Jazz hybrid sendiri baru akan dilakukan pada 2020. Menyusul kemudian Honda Civic pada 2021.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS