Seru, Kontes Modifikasi Kekinian Daihatsu Sudah Sampai di Yogya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, Kontes Modifikasi Kekinian Daihatsu Sudah Sampai di Yogya
Daihatsu Dress Up Challenge 2019 seri Yogyakarta [Dok. Astra Daihatsu Motor].

Di pengujung Maret 2019, Daihatsu Dress Up Challenge sudah menyapa Kota Yogyakarta. Ini hasilnya.

Suara.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan Indonesia Automodified (IAM) kembali menantang para kawula muda untuk beradu kreativitas melalui ajang Daihatsu Dress Up Challenge 2019.

Dari kalender yang telah disiapkan untuk mengadu kreativitas modifikasi para generasi muda kekinian sampai pengujung tahun nanti, gelaran sudah sampai di destinasi kedua. Yaitu di Yogyakarta, bertempat di Sleman City Hall pada 30 - 31 Maret 2019.

"Sebagai destinasi kedua, kontes modifikasi ini sukses mencatat peserta sebanyak total 53 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 17 Gran Max dan Luxio, 16 Taruna, 11 Xenia, 4 Ayla, 3 Sirion, dan 2 Terios," demikian papar Daihatsu secara tertulis kepada Suara.com.

Setelah Yogyakarta, acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 bakal berlanjut di Kota Balikpapan, dua hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta dan Makassar, Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Mobil peserta kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Surabaya. [Dok. ADM]
Mobil peserta kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 di Surabaya [Dok. ADM]

Kontes modifikasi bagi kaum milenial ini memiliki kriteria penilaian dengan menitikberatkan kepada delapan aspek, yaitu meliputi aspek overall build, eksterior, interior, paint, engine, under carriage, car audio and video, dan presentasi.

Di setiap kota penyelenggaraan babak penyisihan, juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, Gran Max dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Sebagai informasi, kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 diadakan untuk keenam kalinya sejak 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini.

Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS