Mantap, Toyota Highlander Siap Melantai di Pamungkas 2019

RR Ukirsari Manggalani
Mantap, Toyota Highlander Siap Melantai di Pamungkas 2019
All New Toyota Highlander dalam sebuah display di Ukraina, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Diposisikan sebagai kompetitor Ford Explorer dan Honda Pilot, Toyota Highlander tersedia dalam versi hybrid.

Suara.com - New York International Auto Show 2019 bakal dilangsungkan akhir pekan ini (19-28/4/2019), dan Toyota telah ancang-ancang untuk memberikan kejutan. Tepatnya menghadirkan kompetitor yang bakal beradu dengan Ford Explorer, Honda Pilot, serta Subaru Ascent.

Masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), perusahaan asal Negara Matahari Terbit itu akan mengajak All New Highlander melantai.

Dikutip dari kantor berita Antara (17/4/2019), All New Highlander yang menjadi generasi keempat Toyota Highlander ini bakal tersedia di pasar global dengan mesin berbahan bakar bensin mulai Desember 2019. Sementara untuk varian hybrid atau hibrida akan mulai merambah pasar Amerika Serikat pada Februari 2020.

"Kini generasi keempat SUV ini menghadirkan desain baru yang berani dan khas, berlandaskan konsep keselamatan, kenyamanan, kualitas, ketahanan, dan keandalan yang sudah diterapkan dari model sebelumnya," demikian pernyataan Toyota Global dalam laman resminya, Rabu (17/4/2019).

Logo Toyota. [Shutterstock]
Logo Toyota [Shutterstock]

Selain itu, disebutkan pula bahwa All New Toyota Highlander edisi 2020 bakal menampilkan desain dramatis, perpaduan antara kekuatan sebuah SUV dengan teknologi canggih.

Ditilik dari spesifikasi teknis, Toyota Highlander berbahan bakar bensin akan mengadopsi mesin V6, sedangkan varian hybrid menggunakan sistem powertrain terbaru yang hemat bahan bakar.

Beberapa keunggulannya, antara lain adalah penerapan Toyota Safety Sense 2.0 sebagai sistem keamanan standar. Termasuk di dalamnya adalah Pre-Collision System dilengkapi Pedestrian Detection (PCS with PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert - Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), Lane Tracing Assist (LTA), serta Road Sign Assist (RSA).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS