Yuk, Sejenak Mengintip Isi Garasi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud

RR Ukirsari Manggalani
Yuk, Sejenak Mengintip Isi Garasi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud
Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud melintas di ruas Jalan Tol Jagorawi, Jakarta, Rabu (1/3/2017) [ANTARA].

Koleksinya tergolong unik, seperti serba hitam, atau serba Ferrari. Dan beberapa "serba" lagi.

Suara.com - Saat Presiden Joko Widodo melakukan umrah ke Tanah Suci, beliau berjumpa dengan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, orang nomor satu Arab Saudi. Keduanya berbincang akrab dan melepas kangen. Maklum, pada 2017 sang pemegang tampuk mahkota negara kerajaan itu bertandang ke Jakarta serta bertatap muka dengan pemimpin negara kita.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama istri dan dua puteranya, berposen bersama Raja Salman, penguasa Arab Saudi di Riyahd, Minggu (14/4/2019). [Instagram/Jokowi]
Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama istri dan dua puteranya, berpose bersama Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, penguasa Arab Saudi di Riyadh, Minggu (14/4/2019). [Instagram/Jokowi]

Bila kemarin Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diketahui menggunakan Toyota Alphard saat berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gambir dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 (17/4/2019), inilah selera Raja Salman di dunia otomotif.

Setiap kali berkunjung ke luar negeri, termasuk Indonesia, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud juga memboyong sederet kendaraan roda empat (R4) kategori mewah, yang berwarna hitam. Semuanya dilengkapi peranti keamanan tingkat tinggi serta bodyguard.

Deretan mobil mewah yang akan digunakan Raja Salman dan rombongan selama di Jakarta dari tanggal 1-3 Maret 2017, Rabu (1/3/2017). [Suara.com/Nikolaus Tolen]
Deretan mobil mewah yang digunakan Raja Salman dan rombongan selama di Jakarta dari tanggal 1-3 Maret 2017, Rabu (1/3/2017) [Suara.com/Nikolaus Tolen].

Saat berada di Tanah Air kita, saat itu Raja Salman memboyong dua unit Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard. Sebuah tunggangan pilihan kepala negara, seperti yang digunakan Presiden Joko Widodo, dengan nomor polisi "RI 1". Dengan standar keamanan dan pengamanan kelas satu.

Selain itu, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud juga memiliki sederet koleksi tunggangan yang jarang diekspose atau tertutup rapat. Antara lain adalah:

- Ferrari
Meski tak disebutkan tipenya secara detail dalam tayangan YouTube Amazing Warrior!, namun bisa disimak jumlahnya pasti sederet dan meliputi berbagai model dari berbagai tahun produksi. Hal ini mirip dengan sederet tunggangan mewah koleksinya yang serba hitam serta dilengkapi bodyguard.

- Truk klasik
Tak sebatas supercars dan kendaraan premium serta mewah yang menjadi koleksi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Truk klasik juga masuk dalam daftar tunggangan mewah Raja Salman.Jenis ini adalah hadiah dari seorang kolektor otomotif beberapa tahun silam.

Keren bukan, selera dan koleksi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud?  Silakan klik tautan di bawah untuk menyimak ragam tunggangan beliau yang jarang diekspose.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS