Taksi Blue Bird Gunakan Mobtrik, Menteri Ignasius Jonan: Kami Malu!

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Taksi Blue Bird Gunakan Mobtrik, Menteri Ignasius Jonan: Kami Malu!
Blue Bird luncurkan taksi berbahan bakar listrik [Suara.com/Achmad Fauzi].

Disebutkan bahwa inilah perusahaan pelopor pengguna mobtrik alias mobil listrik di Tanah Air.

Suara.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merasa malu dengan hadirnya taksi berupa mobtrik alias mobil listrik, atau electriv vehicle (EV). Pasalnya, Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur soal mobtrik belum rampung, akan tetapi sudah ada perusahaan yang menggunakan produk mobtrik sebagai sarana angkutan umum.

Untuk diketahui, sampai saat ini Perpres soal mobil listrik masih terus dibahas dan masih dirancang. Padahal, Pemerintah menargetkan Perpres rampung pada awal April 2019.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam peluncuran mobil listrik Taksi Blue Bird (22/4/2019) [Suara.com/Achmad Fauzi].
Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam peluncuran mobil listrik Taksi Blue Bird (22/4/2019) [Suara.com/Achmad Fauzi].

"Kami sebenarnya agak malu. Perpres setahun tak jadi, ini Blue bird langsung beli mobilnya. Tadi Pak Menko (Luhut Binsar Pandjaitan, Red) juga bilang sama saya: beli mobil listrik tuh gampang daripada bikin Perpres," ujar Ignasius Jonan saat menghadiri peluncuran Taksi Mobil Listrik di Kantor Pusat Blue Bird, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Kendati demikian, Ingnasius Jonan yang dahulu pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan ini sangat mengapresiasi pihak Blue Bird sebagai pelopor pengguna kendaraan listrik atau mobtrik sebagai angkutan umum pertama di Indonesia.

"Kami ucapkan selamat ya, untuk memulai pelopor kendaraan listrik 100 persen," imbuhnya.

Mulai Mei 2019, para konsumen sudah bisa menikmati layanan mobtrik dari Blue Bird. Dalam jajaran armada Blue Bird dan Silver Bird, terdapat 29 unit mobtrik dengan spesifikasi BYD e6 A/T sebanyak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T sebanyak empat unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS