Mantap, Volkswagen Siapkan R4 Listrik Penantang Tesla Model X

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mantap, Volkswagen Siapkan R4 Listrik Penantang Tesla Model X
Volkswagen ID. Sebagai ilustrasi [AFP].

Kendaraan roda empat (R4) listrik jenis SUV tersimak seru. Volkswagen pun ambil bagian.

Suara.com - Volkswagen mengungkapkan rencana perusahaannya untuk memproduksi mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) di China pada 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Herbert Diess, Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen yang mengatakan bahwa kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik dengan nama ID ROOMZ akan menjadi andalan perusahaan terbesar di pasar otomotif dunia itu.

"Kami berencana memproduksi lebih dari 22 juta mobil listrik dalam 10 tahun ke depan," kata Herbert Diess, dikutip dari Reuters (18/4/2019).

Herbert Diess menambahkan, saat ini para insinyur Volkswagen sedang mengerjakan produk untuk pasar China. Setidaknya hampir setengah dari jumlah pakar di raksasa otomotif itu ikut terlibat.

Ilustrasi Tesla. [Shutterstock]
Show room Tesla, sebagai ilustrasi [Shutterstock]

"Volkswagen akan meluncurkan beberapa mobil listrik secara agresif di China menyusul kebijakan kelonggaran pajak untuk kendaraan tanpa emisi," ungkapnya.

ID ROOMZZ akan disiapkan sebagai mobil dengan jok berkonfigurasi tiga baris penumpang. Sedangkan daya jelajah yang dimiliki mencapai 450 km dalam sekali pengisian.

Jika benar mobil listrik Volkswagen tadi siap dipasarkan di China pada 2021, tentu akan menjadi salah satu penantang berat bagi Tesla model X!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS