Jarang Terekspos, Ini Koleksi Mobil Ketua KPU Arief Budiman

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jarang Terekspos, Ini Koleksi Mobil Ketua KPU Arief Budiman
Ketua KPU Arief Budiman. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara) yang diambil langsung dari situs KPK, Arief Budiman punya 2 mobil.

Suara.com - Sosok Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Arief Budiman tengah menjadi sorotan dalam suasana pemilu seperti sekarang ini. Setiap gerak-geriknya pun menjadi perhatian. Begitu juga koleksi kendaraanya.

Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara) yang diambil langsung dari situs KPK, terakhir kali Arief Budiman melaporkan kekayaannya adalah pada tahun 2016 silam.

Dari laporan tersebut, tercatat dirinya memiliki sejumlah kendaraan termasuk dua buah jenis mobil. Mobil apa itu?

Ilustrasi Livina XR (cars.mitula.ph)
Ilustrasi Livina XR (cars.mitula.ph)

Dalam laporan tersebut tercatat bahwa dirinya mengoleksi sebuah mobil keluarga dengan jenis Nissan Grand Livina. Dibuat tahun 2007, mobil ini memiliki nilai jual Rp 115 juta rupiah.

Ilustrasi Nissan Serena. (mototrader.com)
Ilustrasi Nissan Serena. (mototrader.com)

Tak hanya itu, menurut laporan ini Arief Budiman memiliki mobil Nissan Serena. Mobil ini dibuat tahun 2010 dan ia peroleh tahun 2014. Dokumen tersebut menyebutkan bahwa mobil tersebut memiliki nilai jual Rp 150 jutaan.

Itulah dua mobil milik ketua KPU, Arief Budiman. Dengan kesibukannya sekarang, sepertinya peran mobil sangat diperlukan untuk menunjang aktivitasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS