Nekat Curi Ferrari Langka saat Test Drive, Tersangka Langsung Dibuat Jera

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Nekat Curi Ferrari Langka saat Test Drive, Tersangka Langsung Dibuat Jera
Ferrari 288 GTO. (auto.ferrari.com)

Pria tersebut memakai setelan jas dan kacamata.

Suara.com - Tindakan pencurian seringkali tidak mengenal tempat dan waktu seperti kejadian berikut ini. Seorang pria nekat mencuri mobil Ferrari 288 GTO saat melakukan test drive.

Dikutip dari laman foxnews.com, peristiwa tersebut terjadi di Kota Dusseldorf, Jerman pada Senin (13/5). Untuk melancarkan aksinya, tersangka menggunakan modus yang terbilang cerdik.

Tak menunggu lama, Kepolisian Dusseldorf langsung bertindak. Keesokan harinya, tersangka berhasil diringkus di sebuah garasi yang berlokasi di Kota Grevenbroich.

Ferrari 288 GTO. (auto.ferrari.com)
Ferrari 288 GTO. (auto.ferrari.com)

Dari foto yang tersebar di dunia maya, tersangka memiliki ciri-ciri fisik berkepala plontos. Ia memakai setelan jas hitam dan kacamata. Sepintas bila dilihat, tidak terlihat tampang sebagai pencuri.

Melongok barang jarahan tersangka, mobil Ferrari 288 GTO tentunya bukan kendaraan sembarang. Dari jajaran karya pabrikan kuda jingkrak, mobil itu menjadi salah satu seri langka yang dijual secara terbatas.

Diproduksi pada tahun 1984 hingga 1987, Ferarri 288 GTO dijual hanya 272 unit. Dari segi dapur pacu, mobil disokong oleh mesin V8 berkapasitas 2855,08 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 400 HP dan torsi puncak 496 Nm. Sementara untuk harganya, mobil langka tersebut dibanderol Rp 31 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS