Di Masa Depan, Tak Tertutup Kemungkinan Tesla Buat Mobil Amfibi

RR Ukirsari Manggalani
Di Masa Depan, Tak Tertutup Kemungkinan Tesla Buat Mobil Amfibi
Logo Tesla. [Shutterstock]

Meski belum diiyakan deretan eksekutif Tesla, Elon Musk sebagai pimpinan tetap bersemangat.

Suara.com - Sebagai Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation, Elon Musk selalu menunjukkan antusiasme terhadap wahana angkut manusia di masa depan. Contoh paling nyata tentu saja lansiran berupa mobil-mobil bertenaga listrik. Juga roket dan wahana angkasa luar lewat SpaceX.

Bos Tesla Motors, Elon Musk (Shutterstock).
Elon Musk [Shutterstock].

Kini, muncul rencana baru, yaitu memproduksi kendaraan amfibi listrik yang dapat melakukan perjalanan di bawah air dan di darat. Demikian dikutip kantor berita Antara dari Car and Drive.

Disebutkan bahwa Elon Musk telah memikirkan kendaraan yang menurut sebagian orang tidak masuk akal sekaligus mustahil. Tak terkecuali, beberapa eksekutif dari Tesla Incorporation sendiri.

"Saya pikir pasar kendaraan amfibi ini akan kecil, akan tetapi saya sangat antusias," demikian papar Elon Musk tentang kendaraan itu.

Sejatinya soal tungganggan amfibi ini, bukanlah hal baru bagi Elon Musk. Pada 2013, ia pernah membeli sebuah sedan Lotus Esprit yang menjadi properti film James Bond, "The Spy Who Love Me" senilai Rp 9 miliar lebih.

Seperti diketahui, dalam film itu, si Lotus Esprit sanggup menjelma menjadi kapal selam mini. Dan beroperasi dalam air.

Sementara untuk penciptaan wahana dalam air, saat terjadi nahas sekelompok pemain sepak bola muda dan pelatih terperangkap dalam gua dengan sistem aliran sungai bawah air, Elon Musk juga merancang kapal selam mini.

Soal mobil amfibi sendiri, Elon Musk menyebutkan bahwa ia akan mengubah tunggangan Tesla yang bermesin listrik agar bisa beradaptasi dengan lingkungan air.

Saat ini, Tesla Incorporation tengah semangat menggarap permintaan pasar atas Model 3, Model S, Model X, truk pickup listrik murni serta semi listrik, serta memproduksi baterai dengan kualitas yang ditingkatkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS