Renault Luncurkan Penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Renault Luncurkan Penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander!
Ilustrasi logo Renault [Shutterstock]

Sekarang beredar sampai India, namun kelak produk Renault ini diharapkan sampai ke Tanah Air.

Suara.com - Pabrikan mobil asal Perancis, Renault, hari ini, Rabu (19/6), meluncurkan produk terbarunya di segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV), Renault Triber.  Hal ini terungkap setelah Renault mengunggahnya melalui akun sosial media perusahaan.

Renault Triber [Instagram: id_renault].
Renault Triber [Instagram: id_renault].

"Global Reveal! Tungguin terus update dari kita," demikiann tulis @id_reanult.

Dengan menampilkan gambar siluet, desain Triber tampak terinspirasi Renault Captur. Bemper depan terlihat sedikit lebih lebar, menyatu dengan lambang Renault di bagian tengah.

Pencahayaan sendiri sudah mengandalkan lampu depan LED DRL dan sedikit lapisan krom di bagian rumah lampu.

Renault Triber adalah saudara dari Renault Kwid yang sudah terlebih dahulu masuk di pasar Tanah Air. Kabarnya mobil ini akan dibekali mesin 1.0 L BR10 tiga silinder, yang juga sudah tersemat pada model Kwid.

Hanya, untuk urusan tenaga, Triber disebut akan memiliki tenaga yang lebih besar 7 daya kuda dari Kwid, yaitu menjadi 75 daya kuda. Triber diluncurkan dengan opsi transmisi manual 5-percepatan, serta matik.

Di India sendiri, Renault Triber bakal dibanderol seharga 7-9 lakh Rupee atau sekitar Rp 143 - 184 juta. Sayangnya, untuk saat ini Renault Triber masih akan dijual untuk pasar India.

Namun, patut ditunggu bahwa model ini juga akan masuk ke Indonesia melalui pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Jika benar, Renault Triber dipastikan akan menjadi penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan Honda Mobilio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS