Sebagai Biker Sejati, Agung Hercules Terus Semangat

RR Ukirsari Manggalani
Sebagai Biker Sejati, Agung Hercules Terus Semangat
Agung Hercules [Suara.com/Yazir Farouk].

Dinyatakan mengidap kanker, aktor Agung Hercules tunjukkan semangat biker sejati.

Suara.com - Menyimak sosok aktor Agung Hercules yang dahulu kondang sebagai bintang sinetron Saras 008, tergambar kesukaannya sebagai penunggang motor. Ya, penyandang kanker otak stadium 4 itu adalah seorang biker sejati.

Agung Santoso alias Agung Hercules dan moge kesayangannya [Instagram: agunghercules88].
Agung Santoso alias Agung Hercules dan moge kesayangannya [Instagram: agunghercules88].

Ditilik dari laman sosial media Instagram atas namanya pribadi, agunghercules88, tampak bahwa Agung Hercules tak bisa dipisahkan dari kegemarannya menunggang kuda besi. Favoritnya antara lain motor gede alias moge Harley-Davidson tipe low rider yang setia menemani ke mana pun ia ingin bertualang di atas roda.

Ia juga mengunggah keterangan diri berdasar akun thecommentnet_, yaitu:

Agung Santoso atau yang kita kenal sebagai Agung Hercules adalah aktor dan penyanyi asli Indoensia. Dikenal lantaran punya postur tubuh yang kekar. Sebelum berotot seperti sekarang, sempat kurus. Badan kekar, rambut gondrong, dan barbel menjadi ciri khas penampilannya. Pada 2013 merilis single, "Astuti". Agung memilih barbel sebagai ikon dirinya, seperti Mic Barbel dan Bakso Barbel.

Disebut terakhir, adalah salah satu bisnis yang ditekuni Agung Hercules. Dengan andalan food truck hasil modifikasi yang ditumpangi hiasan model barbel bertuliskan "Bakso Barbel 888 kg" serta pelat nomor berawalan huruf "D", resto mobile ini bisa dijumpai di berbagai lokasi mangkal dan mudah dicari via Google Map atau Waze.

Naik Vespa yang disbutnya laskar kopling [Instagram: agunghercules88].
Naik Vespa yang disebutnya laskar kopling [Instagram: agunghercules88].

Sebagai biker, di luar postingannya bersama berbagai motor, mulai si Harley-Davidson kesayangan, Royal Enfield, Vespa, hingga motor Hercules W-2000 bermesin Wankel buatan Jerman, Agung Santoso alias Agung Hercules kerap membubuhkan caption yang mengundang senyum sekaligus menggambarkan spirit seorang biker seru.

Contohnya antara lain, "Selamat pagi sambel terasi", yang merupakan akronim dari salam barbel tetap ramah dan seksi. Atau "Otw Semeru .. maksudnya Jalan Semeru". Juga, "Laporan pandangan mata, terlihat lancar tidak ada halangan yang berarti. Sedikit mendung membuat sejuk. Tidak ada emak-emak sen kiri belok kanan, cuma ada bapak-bapak lagi ronda di pinggir jalan, anak sekolah juga pada bolos hari ini", "Sahur on the road malam ini sangat terang sekali cahaya bulan" (diambil pada siang hari bolong sehingga suasananya tentu terang-benderang), dan, "Jakarta - Bandung (bersama moge kesayangan) dan tidur sebentar (di sebuah teras rumah warga setempat) mudah-mudahan tidak diusir yang punya ruko".

Dan ada salah satu postingan menyentuh yang diunggahnya, di mana bersama tiga biker terlihat Agung Hercules tengah ikut memegang corong untuk pengisian darurat bensin dari jeriken. Di situ ia membubuhkan tulisan, "Perpecahan gampang sekali diciptakan, akan tetapi kebersamaan itulah yang membuat energi positif dan bikin hidup lebih sempurna lhooo ya".

Cepat sembuh, Agung Hercules!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS