Sunan Kalijaga Meminang Chrysler 300C, Begini Spesifikasinya

RR Ukirsari Manggalani
Sunan Kalijaga Meminang Chrysler 300C, Begini Spesifikasinya
Chrysler 300C dalam pergelaran Detroit Motor Show di Amerika Serikat. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Pengacara kondang Sunan Kalijaga membeli Chrysler 300C dari Raffi Ahmad. Tunggangan ini juga favorit selebritas dunia.

Suara.com - Menjelang Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pengacara kondang Sunan Kalijaga resmi meminang Chrysler 300C warna putih dari tangan aktor Raffi Ahmad.

Sunan Kalijaga [Suara.com/Yuliani]
Sunan Kalijaga [Suara.com/Yuliani]

Diceritakan oleh Sunan Kalijaga, sebelumnya ia telah memiliki satu unit sedan Chrysler 300C warna hitam. Namun jatuh hati pada milik Raffi Ahmad yang berkelir kontras dengan tunggangannya itu. Alhasil, ia melego miliknya, untuk menebus Chrysler 300C yang dihargai di bawah Rp 1 miliar ini.

Di Amerika Serikat, Chrysler 300C juga menjadi kesayangan para selebritas. Tampilan eksterior dan interior luks sekaligus tenaga mantap membuatnya banyak dilirik para tokoh. Sebutlah Barack Obama (termasuk saat ia menjabat sebagai POTUS, atau President of The United States), rapper Snoop Dogg yang memboyongnya dalam sebuah videoklip, juga Dr Dre dalam lagu Beats by Dre di jalanan Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak sampai di situ, mantan Chief Executive Officer (CEO) Chrysler, Dieter Zetsche mengorder Chrysler 300C khusus dan menjadi bintang pariwara bersama salah satu tokoh otomotif Chrysler dan Ford Motor Company, Lee Iacocca.

Dipasarkan di bawah bendera Fiat Chysler Automobiles (FCA), generasi pertama dari Chrysler 300C disebut sebagai Chrysler 300, buatan 2005 - 2010 yang muncul dalam model sedan serta station wagon. Kemudian generasi kedua hingga kini, yang diproduksi mulai 2011 sampai sekarang, tersedia dalam versi sedan luks.

Sebagai catatan, generasi kedua Chrysler 300 itulah yang dipasarkan dengan nama Chrysler 300C di Britania Raya serta Irlandia, sementara di seantero Eropa dikenal sebagai Lancia Thema.

Bicara soal spesifikasi, versi paling top dari Chrysler 300C mengandalkan dapur pacu Hemi V8 5.7 L.

Mesin V8 bongsor yang mampu menghasilkan luaran suara keren lagi tenaga gahar?

Yup! Jenis mesin V8 dengan kubikasi 5.654 cc atau 345 cu in dan mengadopsi Multidisplacement System (MDS), kinerja mesin ditopang delapan silinder, dengan efisiensi operasional empat silinder bila tak dibutuhkan tenaga gahar. Sehingga, luaran juga lebih efisien, karena konsumsi bahan bakar irit. Sebagai ilustrasi, konsumsi dalam kota adalah 16 L per 100 km, atau luar kota 10 L per 100 km.

Nah, saat kedelapan silinder beraksi, Chrysler 300C sanggup melontarkan tenaga sebesar 363 daya kuda atau 271 kW pada 5.150 rpm, torsi 527 Nm pada 4.250 rpm, serta akselerasi 0 - 100 km per jam dalam bilangan sekitar 6 detik.

Mulai 2015 sampai sekarang, Chrysler 300C mengalami penyegaran di sektor eksterior dan interior. Seperti fitur full speed-range Adaptive Cruise Control, full-speed Forward Collision Warning (FCW) with Active Braking, Bluetooth Streaming Audio, sampai transmisi matik 8-percepatan menggunakan Rotary E-shift. Jangan lupa pula kerennya tampak depan di sektor grille dalam balutan warna hitam dan silver krom.

Di pasar otomotif dunia, Chrysler 300C adalah kompetitor dari Audi A6, BMW Seri 5, serta Mercedes-Benz E-Class.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS