Jadi Family Man, Hobi Modifikasi Christian Sugiono Tidak Hilang

RR Ukirsari Manggalani
Jadi Family Man, Hobi Modifikasi Christian Sugiono Tidak Hilang
Christian Sugiono berpose bersama mobilnya Mercedes-Benz C250 AMG saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta (26/6/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Christian Sugiono berbagi cerita, meski family man, kaum lelaki bisa meneruskan hobi otomotif mereka.

Suara.com - Laiknya para lelaki yang kental dengan dunia otomotif khususnya modifikasi, aktor Christian Sugiono memberikan wacana segar bagi para kaumnya.

Christian Sugiono berpose bersama mobilnya Mercedes Benz saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (26/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Christian Sugiono berpose bersama mobilnya saat berkunjung ke Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (26/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Bagi penggemar mobil modifikasi yang sudah berkeluarga, kalau bisa saran saya: jangan berhenti main modifikasi!" begitu ujarnya saat bertandang ke redaksi Suara.com bersama tunggangan kesayangannya, Mercedes-Benz C250 AMG lansiran 2017.

Hanya, imbauan itu tentunya memiliki sebuah konsekuensi.

"Bagaimana pun, anak istri nomor satu. Jangan sampai urusan beli aksesori mobil dinomorsatukan terus, sehingga bakal dimarahi istri. Karena urusan velg misalnya, selalu membeli produk terbaru, sementara keluarga dinomorduakan," tukas lelaki berputra dua, hasil pernikahannya dengan aktris Titi Kamal itu.

Tian, sapaan akrab Christian Sugiono melanjutkan, "Pilihlah kendaraan yang bisa mewadahi kebutuhan sekeluarga terlebih dahulu. Nah, sesudahnya baru pikirkan mobil buat modifikasi."

Merujuk kegemarannya dalam soal modifikasi sejak remaja, Christian Sugiono pernah main Mercedes-Benz A-Class. Diteruskan Mercedes-Benz CLK, dan kini Mercedes-Benz C Class, tepatnya Mercedes-Benz C250 AMG. Label "AMG" sendiri merujuk pada modifikator AMG (selain AMG, butik modifikasi lainnya yang kondang menangani produk Mercedes-Benz adalah Brabus).

Item paling kentara yang dipasangkan pada tunggangannya adalah body-kit, penggunaan velg dimensi 19 inci, dan bisa pula ditambah suspensi sport sehingga tampilannya lebih runduk 15 mm.

Soal cat bodi, ia memilih warna putih, untuk menonjolkan detail si mobil, seperti sepasang lampu utama, gril, knalpot, dan paling penting adalah panoramic roof berwarna hitam. Fitur ini tentunya sangat kontras saat disandingkan dengan warna bodi itu sendiri.

"Mobil saya melengkapi kebutuhan di rumah. Setelah Toyota Alphard milik Titi (Titi Kamal, istrinya), dan Porsche Cayman, nah inilah Mercedes-Benz C250 AMG modifikasi saya. Bisa dibawa untuk menghadiri acara bersama Titi, diajak pergi ke tempat bekerja, dan kalau sedang pengen ngebut," ujar aktor yang kini tengah disibukkan penayangan Koki-koki Cilik 2 ini.

Ternyata Tian juga hobi menginjak pedal gas dalam-dalam?

Sembari menyunggingkan senyum, Christian Sugiono tak menampik bahwa di antara alasan memiliki tunggangan tadi adalah untuk memahami performanya. Diketahui spesifikasi mesin tunggangan favoritnya ini bertenaga 208 daya kuda, kecepatan maksimal mencapai 250 km per jam, serta akselerasi 0 - 100 km per jam hanya dalam 6,6 detik.

Namun, tentu saja kegemaran melaju kencang ini tidak melanggar aturan serta etika berlalu lintas.

"Biasanya di jalan tol, pada pagi hari, saat belum terjadi kemacetan. Kalau sudah siang dan petang, 'kan ketemunya macet juga. Saya suka kenyamanan dan rasa mantap saat membawanya. Power besar namun tetap memiliki grip kuat, sangat stabil meski dibawa dalam kecepatan tinggi," tukasnya sembari memandangi Mercedes-Benz C250 AMG yang telah menghuni garasi kediamannya bersama Titi Kamal, sekitar dua tahun lebih.

Selain ruas tol, Tian juga menambahkan bahwa sebagai salah satu konsumen produk Mercedes-Benz ia kerap mendapatkan undangan dari prinsipal produsen otomotif itu ke Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Di situlah kami, para konsumen dibolehkan menjajal produk-produk mereka, juga menguji coba segala fiturnya. Jadi saya juga semakin tahu cara operasionalnya, selain menyalurkan hobi menjajal kecepatan si mobil. Terkadang sebagai pemilik pun, kita tidak mengerti fungsinya, bila tak pernah dijajal, dan kendaraan sebatas dibawa pergi bekerja dan pulang ke rumah," cerita Christian Sugiono secara detail.

Selamat terus menjalani hobi modifikasi, Tian, dengan komitmen nomor satu sebagai family man!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS