Ke Indonesia, Presiden Mauricio Macri Kedapatan Masih Nyetir Sendiri!

RR Ukirsari Manggalani
Ke Indonesia, Presiden Mauricio Macri Kedapatan Masih Nyetir Sendiri!
Mauricio Macri, Presiden Argentina semasa menjabat sebagai Presiden Sevel Argentina [Shutterstock].

Presiden Argentina Mauricio Macri bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Beliau punya latar belakang dunia otomotif.

Suara.com - Kepala negara Argentina, Mauricio Macri hari ini (26/6/2019) melakukan pertemuan kenegaraan dengan Presiden NKRI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Tiba dengan kendaraan VVIP warna hitam berstandar sekaliber mobil Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard, Mauricio Macri memberikan cendera mata berupa jersey kaos sepak bola, yang dibalas dengan bola sepak buatan dalam negeri kita, dan langsung disundulnya.

Presiden Mauricio bersama Presiden Jokowi menuju ruangan istana usai melakukan inspeksi barisan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/6/2019). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Presiden Mauricio Macri bersama Presiden Jokowi menuju ruangan istana usai melakukan inspeksi barisan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/6/2019). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Salah satu hal menarik bidang otomotif dari presiden Argentina berdarah perpaduan Italia (ayah) dan Spanyol (ibu) ini: sebelum menjumpai Presiden Jokowi dan Ibu Negara, ia  mengunggah potret di laman media sosial Instagram tentang Rute 7 di San Andrés de Giles, Provinsi Buenos Aires. Penampakannya adalah jalur bebas hambatan atau jalan tol pada Rute Nasional yang baru saja ia resmikan.

Sementara di laman sosial Facebook, Mauricio Macri bahkan kedapatan tengah mengemudi sendiri dengan posisi setir di sisi kiri. Saat itu ia bermobil bersama María Eugenia, Yamila dan Carlos, yang ikut mengerjakan projek jalan tol Luján selama bertahun-tahun.

"Hari ini, saya melintasi koridor yang kami bangun di Luján untuk menghubungkan akses Oeste dengan RN5 dan RP47. Bagian penghubung utama, siap mengurangi waktu perjalanan hampir 40 menit. Kami membuktikannya dengan naik mobil bersama," demikian dituliskan Presiden Mauricio Macri.

Hal ini mengingatkan pada Presiden Joko Widodo, yang bergiat merampungkan jalan tol Trans Jawa, sehingga mampu menampung arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Selain itu, Presiden Mauricio Macri juga meresmikan program bus bertenaga listrik serta rute baru di wilayah barat dari Buenos Aires, Argentina.

Presiden Mauricio Macri saat meresmikan rute metro kawasan barat di Argentina [Instagram: mauriciomacri].
Presiden Mauricio Macri saat meresmikan rute metro kawasan barat di Argentina [Instagram: mauriciomacri].

Sosok kelahiran 8 Februari 1959 berputra-putri empat orang ini adalah lulusan Universitas Katolik Argentina (UCA) di bidang teknik sipil. Juga mengikuti berbagai kursus di beberapa kampus. Sempat bekerja di perusahaan ayahnya, kemudian di bidang perkreditan, pada 1992 ia menjadi wakil presiden Sociedad Europea de Vehiculos para Latinoamerica (Sevel Argentina). Yaitu anak perusahaan Socma (Sociedad Anonima) yang mengurusi perakitan produk-produk otomotif lansiran Fiat dan Peugeot untuk pasar Amerika Latin. Lantas 1994, ia menduduki jabatan presiden Sevel Argentina.

Beberapa produk yang digarap adalah Fiat 125, Fiat 128, Peugeot 504, Peugeot 505, Fiat Uno, Fiat Regata, Fiat Fiorino, Peugeot 405, dan produk keren Fiat 125 Mirafiori.

Seru bukan, membincangkan latar belakang otomotif Mauricio Macri. Seperti pesan yang ia bubuhkan di bawah salah satu unggahan foto soal jalan tol di Argentina: Realizar, hacer algo real y efectivo, atau "Marilah kita realisasikan, melakukan sesuatu yang nyata dan efektif".

Selamat datang Bapak Presiden Argentina beserta Ibu Negara!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS