Goodwood Festival of Speed 2019: Ini Catatan Pentingnya

RR Ukirsari Manggalani
Goodwood Festival of Speed 2019: Ini Catatan Pentingnya
Gerbang trek ikonik Goodwood Festival of Speed [Shutterstock].

Sebuah event tahunan otomotif digelar rutin di "rumah" Pangeran Harry dan Megan Markle. Simak serunya Goodwood Festival of Speed 2019.

Suara.com - Menyebut sebuah county di Britania Raya, Sussex, ingatan bakal terpatri pada pasangan Pangeran Harry dan Megan Markle yang bergelar Duke and Duchess of Sussex. Namun bagi penggemar otomotif, apalagi bermukim atau tengah berada di Inggris, ada satu lagi pengingat mereka kepada kawasan ini: Goodwood Festival of Speed.

Yup, digelar setiap kali musim panas sejak 1993, Goodwood Festival of Speed adalah semacam pesta taman atau pesta kebun terbesar di dunia bagi pencinta otomotif. Berlokasi di seberang Goodwood House, tak jauh dari kota Chichester, West Sussex, lebih dari 600 unit kendaraan roda dua dan roda empat berpartisipasi. Masing-masing di kelas mobil atau motor konsep, jet darat, supercars, sampai aneka tunggangan legendaris.

Dan penting dicatat, para tetamu yang hadir sungguh seru. Mulai pangeran dan putri, selebritas, juara-juara dunia balap Formula One (F1) dan MotoGP, balap ketahanan seperti Le Mans, kejuaraan hillclimb seperti Pikes Peak, road race seperti Isle of Man Tourist Trophy (TT), para manajer tim balap, produsen otomotif, dan masih banyak lagi. Dengan minat serupa: penggila otomotif.

Berikut adalah beberapa highlight dari Goodwood Festival of Speed 2019 yang dipentas pekan lalu (5-7/7/2019), dipetik dari T3 dan The Telegraph. Mobil bertenaga listrik berbicara banyak di ajang ini:

1. Land Rover Defender

Duke of Richmond membuka Goodwood Festival of Speed 2019 dengan mengemudikan sebuah prototipe Land Rover Defender. Dan namanya juga tunggangan yang belum dilansir, maka "naik panggung" dengan bodi masih berbalut stiker kamuflase.

"Boleh saja beberapa model tunggangan menyatakan diri sebagai ikon, namun, inilah Land Rover Defender. Dekat di hati saya, dan selama beberapa dekade kami memiliki relasi begitu kuat," ujar Duke of Richmond sembari membesutnya ke kawasan ikonik Hill, tempat acara digelar.

Laman berikutnya adalah tunggangan single seater bertenaga listrik yang mampu meretas rekor sepanjang 20 tahun!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS