Bisa Hilangkan Stres di Jalan, Fitur Baru Jaguar Land Rover Jempolan

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Bisa Hilangkan Stres di Jalan, Fitur Baru Jaguar Land Rover Jempolan
llustrasi Jaguar Land Rover steering wheel. [Shutterstock].

Pesaing berat sistem putar lagu di lampu merah ala Pemkot Depok.

Suara.com - Tak bisa dipungkiri stres saat berkendara berisiko menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, perusahaan Jaguar Land Rover (JLR) mencoba memberi solusi.

Perusahaan yang berbasis di Inggris itu meluncurkan fitur baru yang diklaim sebagai fitur anti stres. Kabar itu pun kini menjadi pembicaraan di kalangan  pecinta otomotif.

Dikutip dari laman Auto Economictimes, fitur anti stres diwujudkan lewat kecerdasan buatan (AI) yang seketika bisa memahami keadaan pikiran pengemudi. Kecerdasan buatan akan terintegrasi dengan kamera dan monitor penginderaan biometrik.

Perusahaan mengklaim adanya teknologi canggih ini bisa meningkatkan kenyamanan pengemudi di dalam kabin. Nantinya, kamera dan monitor penginderaan biometrik akan mengevaluasi suasana hati pengemudi lalu menyesuaikannya dengan kabin.

Setelah itu, sistem akan mengatur sejumlah fitur dalam interior mobil seperti pemanas, ventilasi dan pendingin udara, media dan pencahayaan untuk menghilangkan stres.

Tak hanya memberikan kenyamanan bagi pengemudi, fitur anti stres serupa juga diberikan ke penumpang. Akan ada kamera yang dipasang di sandaran kursi sehingga mampu mendeteksi suasana hati mereka.

Saat penumpang lelah, kabin seketika akan menutup jendela dan meredupkan lampu. Setelah itu, suhu kabin menjadi hangat agar penumpang bisa beristirahat.

Adanya fitur anti stres yang diluncurkan JLR tak hanya membuat pengemudi nyaman tapi juga bisa meningkatkan keamanan saat berkendara. Pasalnya, dengan adanya fitur ini pengemudi bisa beristirahat saat lelah sehingga bisa terhindar dari kecelakaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS