Mari Dinanti, Otobursa Tumplek Blek Bakal Digelar di Senayan

RR Ukirsari Manggalani
Mari Dinanti, Otobursa Tumplek Blek Bakal Digelar di Senayan
Gelaran Otobursa Tumplek Blek beberapa tahun lalu, berlangsung di Parkir Timur Senayan [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].

Bergulir buat ke-20 kalinya, tahun ini event Otobursa Tumplek Blek bakal muncul lagi di Plaza Timur Senayan.

Suara.com - Bagi para pencinta otomotif Tanah Air, mendengar judul event OTOBURSA Tumplek Blek rasanya sudah tak asing lagi. Well, ini adalah program rutin setiap tahun dari Tabloid OTOMOTIF. Diperkenalkan pertama kali pada 9-10 Mei 1998 di Plaza Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Poster OTOBURSA Tumplek Blek 2019 yang menjadi gelaran ke-20 tahun [OTOMOTIF Group].
Poster OTOBURSA Tumplek Blek 2019 yang menjadi gelaran ke-20 tahun [OTOMOTIF Group].

Awalnya diadakan buat mewadahi kebutuhan konsumen dan penyuka otomotif akan suku cadang atau spare part dan aksesori otomotif yang langka akibat krisis moneter di tahun itu. Lokasi awal tidak jauh-jauh, bertempat parkir samping dan halaman belakang kantor redaksi OTOMOTIF di Jalan. Panjang 8A Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sadar bahwa acara ini berpotensi akan diserbu puluhan ribu orang, maka dipilihlah kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. Dan berlangsung hingga sekarang, dengan beberapa kali pindah lokasi.

Tahun ini, OTOBURSA Tumplek Blek memasuki tahun ke-20 dan dengan bangga disiapkan oleh Tabloid OTOMOTIF, siap digelar di akhir pekan sekitar dua bulan mendatang (31 Agustus – 01 September 2019).

Jika pada 2018 diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek kembali ke lokasi awal, yaitu di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Dibandingkan event serupa dari tahun ke tahun, OTOBURSA Tumplek Blek hadir khusus memperingati acara ke-20 (#TumplekblekXX). Lahan tercatat lebih luas, yaitu 3,6 hektare, dibandingkan sebelumnya yaitu 2,5 hektare.

"Kembalinya OTOBURSA Tumplek Blek ke Senayan diharapkan meningkatkan minat serta menjadi ajang nostalgia bagi para pengunjung setia yang selalu hadir di acara ini," ujar Panji Maulana, Editor-in-Chief Tabloid OTOMOTIF.

Selaras usia penyelenggaraan yang sudah dihapal para penyuka otomotif, OTOBURSA Tumplek Blek siap menghadirkan berbagai konten lebih segar dan menarik. Temanya adalah "CrossGen" yang diberi arti acara dikemas sebagai wadah bagi para pencinta otomotif dari semua generasi, generasi tua hingga generasi muda.

Sebagai event bursa otomotif outdoor terbesar se-Asia Tenggara, tahun ini terdapat lebih dari 200 lapak dan bursa yang menjual berbagai komponen, spare part, aksesori, apparel otomotif hingga pemasaran mobil dan motor baru maupun bekas.

Kurun dua hari, bakal tampil maskot OTOMOTIF Group sekaligus OTOBURSA Tumplek Blek, yaitu Gajah Monster (Gamon) Show di Zona Atraksi. Asal tahu saja, sebuah tunggangan yang dimodifikasi hingga berpostur jangkung, siap mempesona pengunjung di Zona Modifikasi. Senada dengan Jumping Warrior untuk tontonan adrenalin dengan kendaraan bermotor.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive atau test ride mobil dan motor baru, silakan bergabung mendaftar di Area Test Drive & Ride.

Kemudian jangan lupakan Zona Kampung JIP juga hadir dengan berbagai konten acara bagi para pencinta jip 4x4, SUV dan double cabin. Seperti balap jip remote control dan show-off modifikasi ekstrem kendaraan jip.

Dan tak kalah penting, bagi yang ingin berkenalan atau bernostalgia menyapa kawan lama, tersedia Community Zone sebagai ajang pertemuan komunitas mobil maupun motor. Ditambah pameran hasil modifikasi mereka, dalam berbagai aliran seperti Rally Look, Back to BT90s, Vandicted, Classic, Custom, dan masih banyak lagi.

Buat kaum Hawa dan anak-anak, serta mereka yang membutuhkan layanan surat keterangan, hadir mobil SIM Keliling, area Women and Kids, sampai panggung band untuk music performance, dan tentunya pojok kuliner.

Catat tanggalnya bagi yang ingin hadir sebagai pengunjung. Namun bagi mereka yang ingin membuka lapak dan melego koleksi otomotifnya, silakan dial ke Media Planner & Relations, 021 5330150/70, Ext. 32200

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS