Mantap, Honda Accord Terbaru Dikenalkan Lewat GIIAS 2019

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Mantap, Honda Accord Terbaru Dikenalkan Lewat GIIAS 2019
Launching Honda Accord di GIIAS 2019 oleh PT Honda Prospect Motor [Suara.com/Tivan Rahmat].

Diberi label di atas Rp 500 juta, inilah generasi ke-10 dari Honda Accord.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis sedan terbarunya, All New Honda Accord, di hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).

Berbeda dengan para pendahulunya, Honda Accord edisi kesepuluh ini mengusung desain berbeda. Juga dipenuhi teknologi inovatif. Antara lain ditenagai mesin 1.5L VTEC Turbo dan punya teknologi keamanan Honda Sensing.

"Sukses yang ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama sisi performa, keselamatan dan kenyamanan," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM.

Dari segi eksterior, All New Honda Accord hadir dengan garis atap yang lebih rendah, serta kap yang lebih panjang sehingga menghasilkan performa yang lebih aerodinamis. Meski begitu, pabrikan asal Jepang ini tidak meninggalkan identitasnya, mengingat Chrome Wing Grille masih terpasang pada bagian bumper depan.

Kaki-kakinya dipasangi velg 18 inci. Sementara saluran pembuangan berdesain Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher dipakai guna mempertegas bahwa mobil ini adalah sedan premium milik Honda. Selain itu, pembaruan juga terlihat pada lampu LED yang terpasang pada mobil ini.

Untuk dapur pacunya, All New Honda Accord dipersenjatai mesin 1.5L VTEC Turbo dengan CVT yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 192 daya kuda, dengan torsi maksimal 260 Nm pada putaran 1.600-5.000 rpm.

Agar menambah sensasi saat berkendara, sedan ini juga memiliki mode Sport yabg didukung Paddle Shift guna bisa memberikan perpindahan transmisi yang lebih besar.

Beralih ke sektor keamanan, All New Honda Accord dilengkapi Honda Sensing yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalkan potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem ini terintegrasi dengan Collision Mitigation Brake System (CMBS) dan Forward Collision Warning (FCW). Selain itu, ada Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning, serta Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC).

Hadir dalam empat pilihan warna: Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metalic, dan Lunar Silver Metalic harga All New Honda Accord dibanderol Rp 698 juta (OTR Jakarta).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS