Tenyata, Begini Cerita Daihatsu Soal MPV Hybrid Masa Depan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tenyata, Begini Cerita Daihatsu Soal MPV Hybrid Masa Depan
Daihatsu Hy-Fun, sebuah mobil konsep MPV yang diselaraskan kebutuhan keluarga. Tampil di GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Unik, Daihatsu ajak melantai produknya ke GIIAS 2019 setelah projek awalnya diboyong ke GIIAS 2018.

Suara.com - Bak kisah bersambung, inilah mobil konsep kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang dipamerkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pentas GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Namanya adalah Hy-Fun. Tampilannya seru, sangat mencitrakan kendaraan masa depan, lengkap dengan warna bodi ciamik.

Hy-Fun, sebuah tunggangan konsep dari Daihatsu di pentas GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].
Hy-Fun, sebuah tunggangan konsep dari Daihatsu di pentas GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].

Soal mobil konsep untuk kapasitas keluarga yang bertenaga hybrid ini, Sony Satria, Design Engineering Executive Coordinator PT ADM memaparkan bahwa Hy-Fun adalah kelanjutan dari tampilan kendaraan konsep pada tahun sebelumnya, yaitu muncul di event GIIAS 2018.

Saat itu, wujudnya masih berupa sistem hybrid Daihatsu, dan kini telah dikembangkan sehingga bisa tampil dalam wajah model vehicle.

"Segmen di Indonesia ke depan masih MPV. Jadi model ini masih pakai konsep MPV 6-seater," ujar Sony Satria, di booth Daihatsu GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Dari tampilan eksterior, Sony Satria menjelaskan, ada beberapa fitur yang menggambarkan personal milenial zaman sekarang. Lampu headlamp lebih sipit, serta muncul tambahan aksen LED di front grille.

"Tidak ada handle pintu, karena ada face recognition dan hand gesture. Ada LED memanjang dari driver hingga passenger," terang Sony Satria.

Sementara di kabin, banyak disematkan tracking lamp. Salah satu kegunaannya adalah untuk mendeteksi kinerja fitur di dalam kabin.

Unik, selaras dengan tema GIIAS 2019, yaitu Future in Motion. Salah satu maknanya adalah kita bergerak ke arah pengadaan produk masa depan. Termasuk mobil yang kini masih berupa konsep.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS