Bajaj-KTM Siapkan Produk Sepeda Motor Listrik Berbagai Model

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Bajaj-KTM Siapkan Produk Sepeda Motor Listrik Berbagai Model
Ilustrasi Sepeda Motor Listrik Bajaj-KTM. (Indian Autos Blog)

Bajaj-KTM siapkan diri menggarap sepeda motor listrik.

Suara.com - Dua produsen sepeda motor Bajaj-KTM tengah berencana untuk mengerjakan sepeda motor listrik berbagai model untuk tahun 2022 mendatang.

Produsen motor asal India dan Austria ini memang sudah lama menjalin kerja sama di kelas motor sport, adventure dan naked bike.

Dilansir Indian Autos Blog, Rakesh Sharma selaku Kepala Eksekutif Bajaj Auto telah mengonfirmasi dan menjelaskan kalau mereka akan menyiapkan berbagai model.

Sharma tidak menjelaskan detailnya namun mengatakan "Saat ini kami hanya bisa mengatakan, akan menggarap sepeda motor listrik, belum tau apakah itu skuter atau sepeda motor model lain tapi kami siap dan terbuka untuk berbagai bentuk dan kami mengajak KTM untuk mencari solusi sepeda motor listrik ini,"

Sebelumnya pada Juni 2019, Bajaj Auto dan KTM telah mengembangkan platform kendaraan roda dua listrik berdaya 48 volt. Platform ini juga dikabarkan mendukung output 3 - 10 kW.

Rencanannya skuter listrik ini akan diproduksi per tahun 2022 mendatang.

Ilustrasi Sepeda Motor Listrik Bajaj-KTM. (Indian Autos Blog)
Ilustrasi Sepeda Motor Listrik Bajaj-KTM. (Indian Autos Blog)

Beberapa gambar yang beredar di jejaring Internet memperlihatkan sebuah skuter listrik besutan KTM yang kemungkinan akan jadi model pertama produk sepeda motor listirk Bajaj-KTM.

Skuter listrik bergaya retro itu punya desain yang meruncing yang futuristis namun tetap mempertahankan garis desain klasik yang melengkung.

Bajaj, tentu akan serius menyiapkan platform sepeda motor listrik karena pemerintah India berencana melakukan elektrifikasi kendaraan di bawah 150cc di tahun 2025 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS