Rayakan HUT RI ke-74, Festival Merah Putih Mitra Gojek Tembus 250 Kota

RR Ukirsari Manggalani
Rayakan HUT RI ke-74, Festival Merah Putih Mitra Gojek Tembus 250 Kota
Sejumlah Mitra Pengemudi antre untuk mendapatkan jaket berlogo baru Gojek saat Festival Apresiasi Mitra di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019). Festival Apresiasi Mitra itu untuk memberikan apresiasi kepada mitra Gojek sekaligus mengenalkan logo dan membagikan jaket baru [ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama].

Gojek gelar Festival Merah Putih Mitra rayakan HUT ke-74 NKRI, serentak di 256 kota dan kabupaten.

Suara.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, perusahaan decacorn Indonesia, Gojek merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan NKRI ke-74 dengan cara spesial. Yaitu melibatkan seluruh mitra pengemudinya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Paling tidak, jumlahnya tembus 50 ribu orang. Dikemas dalam nama Festival Merah Putih Mitra Gojek.

Dikutip dari kantor berita Antara, penyelenggaraan acara ini berlangsung serentak di 256 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Sebagai perusahaan karya anak bangsa, kemerdekaan punya makna tersendiri bagi kami. Semangat kemerdekaan untuk terus maju membuat Indonesia bangga, tidak hanya diadopsi oleh kami, namun jutaan mitra yang selalu berusaha memberikan pelayanan prima. Oleh karenanya, Gojek hari ini turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dengan mengadakan Festival Merah Putih Mitra Gojek," jelas Nadiem Makarim, Founder dan CEO Gojek, Sabtu (17/8/2019).

Sejumlah Mitra Pengemudi mendapatkan jaket berlogo baru Gojek saat Festival Apresiasi Mitra di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019). Festival Apresiasi Mitra itu untuk memberikan apresiasi kepada mitra Gojek sekaligus mengenalkan logo dan membagikan jaket baru[ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama].
Sejumlah Mitra Pengemudi mendapatkan jaket berlogo baru Gojek saat Festival Apresiasi Mitra di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019). Festival Apresiasi Mitra itu untuk memberikan apresiasi kepada mitra Gojek sekaligus mengenalkan logo dan membagikan jaket baru [ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama].

Nadiem Makarim menandaskan, bahwa jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

Acara Festival Merah Putih Mitra Gojek sendiri diperingati bersama para mitra dengan menggelar upacara dan mengenakan atribut baru dengan logo merah putih di dada.

Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek yang menjadi inspektur upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Buperta Cibubur, Jawa Barat, mengatakan bahwa melalui kemitraan yang telah terjalin, Gojek dan mitra menjadi teladan sekaligus pelopor layanan berbasis digital di Indonesia yang telah membantu jutaan masyarakat Indonesia menyelesaikan permasalahan sehari-hari.

"Harapan kami, semakin banyak mitra Gojek yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing," tukas Hans Patuwo.

Dalam Festival Merah Putih Mitra Gojek, digelar bazaar Gojek Swadaya. Lewat acara ini, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan Gojek untuk mendukung kesejahteraan mereka dan keluarga.

Bekerja sama dengan beragam institusi yang memiliki kesamaan visi, Gojek memberikan mitra pengemudi akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau.

Festival Merah Putih Mitra Gojek ini adalah acara puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan itu sendii telah diselenggarakan sejak awal Agustus 2019 dengan atribut baru untuk menandai dimulainya babak baru sejarah Gojek.

"Keberanian mitra-mitra kami untuk memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang bisa melayani jutaan pengguna Gojek. Dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan mencicil rumah lewat KPR," terang Nadiem Makarim.

Ia menyatakan pula bahwa mitra pengemudi GoJek telah berevolusi menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap bersaing dan membawa Indonesia menjadi pemain utama ekonomi digital di Asia Tenggara.

Selamat Hari Merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS