Lobak Goreng dan Kopi Avokad, Teman Bermobil Sore Hari di Medan

RR Ukirsari Manggalani
Lobak Goreng dan Kopi Avokad, Teman Bermobil Sore Hari di Medan
Avocado Coffee Float dan pasangannya, lobak goreng [Suara.com/ukirsari].

Andalannya lobak goreng serta kopi avokad, anak-anak pehobi otomotif doyan main ke sini.

Suara.com - Membayangkan lobak digoreng begitu saja tanpa dipotong-potong atau diolah terlebih dahulu, mungkin tak mengundang selera. Apalagi kemungkinan berbau sedikit langu. Namun bila diparut, diperas, dicampur bumbu dan dibentuk macam potongan cake serta dibalur tepung lantas digoreng, ceritanya bisa lain lagi.

Inilah salah satu kudapan khas dari salah satu tempat menyesap kopi di Medan. Termasuk anak-anak muda penyuka otomotif. Suara.com berkesempatan mencicipi, saat diajak dua rekan seperjalanan bermobil keliling ibu kota Provinsi Sumatera Utara bersama Toyota Kijang Innova. Kami singgah di Macehat Coffee, Jalan Karo No 20, Medan Petisah.

"Kini tempatnya sudah lebih keren, ada levelling. Dahulu tidak ada teras cukup tinggi seperti ini. Tamu duduk langsung bersebelahan dengan mobil parkir," cerita Angela Anindita yang sudah kenal kedai minum ini sejak 2015.

Rekan Angela Anindita, Sari Saraswati juga menyebutkan, secara penampilan, kafe satu ini bisa disebut non Instagramable, atau anti mainstream, karena terlihat biasa saja. Namun hidangannya itu yang membuat mereka rindu.

Secara visual, lokasi memang terbilang sederhana. Bahkan mobil-mobil tetamu pun diparkir centang perenang. Ada sebuah produk Dong Feng Sokon (DFSK) di pojok, ditengarai milik sang empunya kafe. Sebuah mesin untuk mematangkan biji kopi atau roasting ditempatkan di area samping dekat bangunan utama, sementara pariwara bengkel Toyota tergantung di dinding.

Avocado Coffee Float bikin ngiler, dengan satu scoop cokelat, serbuk cokelat dan muisjes di atas avokad warna hijau dan diguyur kopi espresso [Suara.com/ukirsari].
Avocado Coffee Float bikin ngiler, dengan satu scoop cokelat, serbuk cokelat dan muisjes di atas avokad warna hijau dan diguyur kopi espresso [Suara.com/ukirsari].

Salah satu minuman andalan Macehat Coffee adalah Avocado Coffee Float berlabel Rp 35.000 yang sungguh mantap. Kopi dibuat dari hasil roasting biji kopi Mandailing. Macehat Coffee menggunakan bahan kopi jenis Arabica 100 persen Single Origin, dan Strictly High Grown (SHG). Legitnya si avokad, berpadu lembut dan manisnya es krim cokelat, bulir-bulir cokelat beras alias muisjes, serta bubuk cokelat, yang dihidangkan bersama guyuran kopi espresso.

Lantas untuk kudapan pasangannya, tersedia lobak goreng. Namanya boleh jadi membuat orang salah sangka karena disangka lobak bulat digoreng langsung. Padahal diproses terlebih dahulu hingga menghasilkan hidangan yang gurih lagi unik.

Salam dari Medan!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS