Buat Pasarkan Mobil Listrik E100, Wuling Masih Pikir-Pikir

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Buat Pasarkan Mobil Listrik E100, Wuling Masih Pikir-Pikir
Tampak belakang Wuling E100 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Keren di sektor desain dan tenaga, ternyata begini pendapat Wuling soal pemasaran E100.

Suara.com - Produsen otomotif asal China, Wuling Motors sepertinya tidak mau tinggal diam dalam menyambut era kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, dengan memperkenalkan mobil listrik Wuling E100.

Namun demikian, sayangnya mobil berdimensi mini ini belum akan dijual dalam waktu dekat. Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors beralasan pihaknya sejauh ini masih melakukan studi internal.

"Kapan dipasarkan kami belum bisa sebutkan. Karena memang Perpres juga baru keluar, kami masih melakukan studi internal dulu," ujar Dian Asmahani, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Ia menambahkan, dari Perpres yang sudah diteken Presiden Joko Widodo masih banyak yang perlu dipelajari. Hal ini tentunya menyangkut produk yang akan dikeluarkan.

"Setiap mobil yang akan kami keluarkan butuh research. Jadi sekali lagi kami pelajari dulu," tegas Dian Asmahani.

Wuling E100 adalah mobil berkonfigurasi dua penumpang, dimensi compact dengan desain eksterior yang modern. Meski berukuran kecil, mobil ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Sementara itu fitur modern yang tersemat di dalam kabin berupa rear camera dan parking sensor. Selain itu ada instrumen indikator baterai di mobil.

Untuk urusan tenaga, E100 diperkuat motor listrik yang bertenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 Nm. Sedagkan waktu pengisiannya sendiri memakan waktu 8 - 12 jam dengan daya listrik 3.300 kW.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS