Hore, Sambut Era Kendaraan Listrik, Wuling Perkenalkan E100

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hore, Sambut Era Kendaraan Listrik, Wuling Perkenalkan E100
Desain cute dari Wuling E100 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling E100 ditenagai motor listrik bertenaga 29 kW dan konfigurasi dua penumpang.

Suara.com - Sebagai persiapan menyambut era kendaraan listrik, Wuling Motors memperkenalkan E100 untuk pasar Indonesia.

"Wuling E100 sebenarnya sudah diluncurkan pada Agustus 2017. Kendaraan listrik ini menjadi model paling populer di China," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, di area Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Wuling E100 adalah mobil berkonfigurasi dua penumpang, dimensi compact dengan desain eksterior yang modern. Meski berukuran kecil, mobil ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup banyak mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Sementara itu, fitur modern yang tersemat di dalam kabin berupa rear camera dan parking sensor. Selain itu ada instrumen charger mobil.

"Pengguna bisa melihat berapa persen baterai tersisa dan berapa kilometer lagi jarak tempuh mobil," jelas Danang Wiratmoko.

Untuk urusan tenaga, E100 diperkuat motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 Nm. Sedangkan waktu pengisiannya memakan waktu 8 - 12 jam dengan daya listrik 3.300 kw.

"Tapi kalau daya listrik lebih besar, dia akan bisa lebih cepat lagi," klaim Danang Wiratmoko.

Sayangnya untuk saat ini E100 baru diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Belum ada kepastian kapan produsen otomotif asal China ini akan memasarkannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS