Agenda Presiden Joko Widodo Padat, Mobilnya Sempat Mogok

RR Ukirsari Manggalani
Agenda Presiden Joko Widodo Padat, Mobilnya Sempat Mogok
Prajurit TNI AD mengawal teknisi yang memperbaiki mesin mobil kepresidenan RI-1 yang sudah berganti plat di lokasi acara Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Taman Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019). Mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Kepresidenan RI-1 tersebut mogok karena terjadi masalah pada mesin. Selanjutnya Presiden Joko Widodo menggunakan mobil cadangan Toyota Alphard untuk melakukan kunjungan kerja di lokasi lain di Kota Pontianak [ANTARA FOTO/Rana Larasati/jhw/aww]

Acara Presiden Joko Widodo hari ini termasuk sektor otomotif di Boyolali. Ada kejadian mobil mogok juga.

Suara.com - Sebagai kepala negara, tugas Presiden Joko Widodo atau Jokowi di dalam maupun luar negeri sudah tentu padat. Tak terkecuali hari ini. Sederet acara telah menanti. Dan sektor otomotif juga berada dalam jadwalnya.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan kepresidenan telah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat (6/9/2019) pukul 08.00 WIB menuju Pangkalan Udara atau Lanud TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Mercedes-Benz S600 Guard yang akan menjadi mobil Presiden Jokowi. [daimler.com]
Mercedes-Benz S600 Guard yang akan menjadi mobil Presiden Jokowi. [daimler.com]

Berdasarkan agenda, usai kunjungan kerja di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo melanjutkan jadwal acara ke Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Tujuannya adalah meninjau pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi atau lebih dikenal sebagai Esemka. Dan dikutip kantor berita Antara lewat siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi, agenda Presiden di pabrik Esemka adalah peninjauan sarana dan prasarana produksi kendaraan.

Tiba di Lanud TNI AU Adi Soemarmo, disebutkan oleh kantor berita Antara, bahwa Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Selain acara di sektor otomotif dalam bentuk peninjauan pabrik PT Esemka, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang, serta menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo.

Kunjungan kerja Presiden pada hari ini akan dipungkas sore nanti, yaitu meresmikan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019.

Tak dinyana adalah kejadian sehari sebelumnya, Kamis (5/9/2019). Yaitu saat Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Taman Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebagaimana ditampilkan oleh Antara Foto, tampak mobil Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Kepresidenan RI-1 mogok karena terjadi masalah pada mesin. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menggunakan mobil cadangan Toyota Alphard untuk melakukan kunjungan kerja di lokasi lain di Kota Pontianak.

Seperti diperlihatkan dalam foto, tampak Prajurit TNI AD mengawal teknisi yang memperbaiki mesin mobil kepresidenan RI-1 yang sudah berganti pelat di lokasi acara saat kejadian kemarin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS