Mobil Esemka Kebanggaan Jokowi Resmi Diluncurkan!

Pebriansyah Ariefana
Mobil Esemka Kebanggaan Jokowi Resmi Diluncurkan!
Mobil Esemka. (Suara.com/Ari)

Mobil Esemka bakal mudah diserap di pasaran.

Suara.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis adanya peningkatan produktivitas di tingkat pedesaan dengan hadirnya mobil Esemka. Selama ini, keberadaan mobil Esemka memang menyasar di daerah pedesaan.

Ditemui saat menghadiri peluncuran produk mobil Esemka, di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/9/2019), Budi menyampaikan, mobil Esemka bakal mudah diserap di pasaran.

"Ini menjadi salah satu produk dalam negeri yang sangat membanggakan. Dan nantinya ini akan mudah diserap market (pasar)," katanya kepada Suara.com.

Budi menambahkan, segmen mobil Esemka ini berbeda dengan mobil dari luar negeri kebanyakan. Mobil Esemka jenis Esemka Bima 1.2 ini lebih menyasar ke pedesaan.

Mobil Esemka. (Suara.com/Ari)
Mobil Esemka. (Suara.com/Ari)

"Kita tahu di pedesaan begitu intensif. Produktivitas perlu ditingkatkan, pengangkutan menggunakan cara-cara yang lebih cerdas," katanya.

Selain mengenai produknya, Budi juga menyoroti soal kesempatan kerja yang cukup besar dengan mulai dipasarkannya mobil Esemka. Penyerapan tenaga kerja akan semakin besar, terutama bagi masyarakat sekitar.

"Ini memberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar dalam dunia kerja. Untuk produk dalam negeri, ini cukup membanggakan. Saya mendukung apa yang dilakukan Esemka dan mengucapkan selamat atas peluncuran produk ini," tandasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS