Top 5 Kabar Otomotif Pagi: Koleksi CR7 Sampai Spiderman Memaafkan

RR Ukirsari Manggalani
Top 5 Kabar Otomotif Pagi: Koleksi CR7 Sampai Spiderman Memaafkan
Rolls-Royce Cullinan [Rolls-Royce Motor Cars PressClub].

Berikut adalah lima (5) berita paling hits kemarin, dari kanal otomotif Suara.com. Ada pesohor bola Cristian Ronaldo!

Suara.com - Sebagai pesohor bola, lifestyle Cristiano Ronaldo atau kerap disapa CR7 sangatlah menarik dikulik. Ini yang menyebabkan Piers Morgan, salah satu presenter kondang televisi Inggris tertarik menanyainya tentang koleksi mobil. Jawabnya ternyata begini ... entah ingin membuat bangga orang yang diajaknya ngobrol atau betulan. Namun yang jelas, selera bisa datang karena  kita lama bermukim di suatu tempat, bukan?

Masih dari negara di mana CR7 pernah bermain di salah satu klubnya, sebuah produsen otomotif menyatakan ogah membuat mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Alasannya logis juga, karena tidak sreg bila sekadar berbagi platform. Mestinya bila mau ya menyiapkan produksi secara mandiri.

Kemudian, soal Polisi Spiderman alias petugas Satlantas yang terpaksa menempel ke kap mesin dan kaca depan mobil karena pelaku pelanggaran ngotot bablas terus, telah memaafkan kejadian itu. Apalagi ditengarai si pengemudi menderita sakit. Benar-benar sebuah lesson learning: para pengguna jalan raya mesti tertib, dan aksi nemplok sebaiknya tak dilakukan karena rawan bahaya.

Lantas tak kalah unik adalah kejadian viral tokoh kartun Doraemon kini tak menggunakan baling-baling bambu lagi. Ia ingin lebih "down to earth" dengan mengaspal di jalan raya.

Mari, simak langsung selengkapnya via tautan berikut ini. Lima (5) artikel paling hits kemarin di Suara.com.

1. Punya Puluhan Tunggangan Mewah, Cristiano Ronaldo Beberkan Mobil Favoritnya

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menunjukan lima jarinya saat menghadapi Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Wanda Metropolitan stadium. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menunjukan lima jarinya saat menghadapi Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Wanda Metropolitan stadium. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Mega bintang sepak bola asal Portugal yang kini memperkuat klub raksasa Serie A, Juventus, Cristiano Ronaldo, dikenal jor-joran bila menyangkut masalah mobil.

Seperti diketahui, CR7, julukannya memang sering memamerkan koleksi mobil mewahnya dalam beberapa unggahannya di media sosial.

Baca selengkapnya

2. Sindir Kompetitor, McLaren Tegaskan Tidak Tertarik Produksi SUV

Dua unit McLaren dipamerkan di Thailand [Shutterstock].
Dua unit McLaren dipamerkan di Thailand [Shutterstock].

Terus meningkatnya tren mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) global membuat produsen otomotif mulai melirik segmen ini. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi produsen sportscar Mclaren.

Pasalnya produsen otomotif asal Inggris itu beberapa saat lalu menegaskan, tidak akan memproduksi mobil jenis lain selain sportscar.

Baca selengkapnya

3. Banyak Wilayah Diselimuti Asap, Begini Tips Aman Berkendara

Pengguna jalan melintasi salah satu ruas jalan di kota Palembang, Sumsel, Senin (16/9/2019). [ANTARA FOTO/Feny Selly]
Pengguna jalan melintasi salah satu ruas jalan di kota Palembang, Sumsel, Senin (16/9/2019). [ANTARA FOTO/Feny Selly]

Terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di berbagai wilayah di Tanah Air membawa dampak bagi dunia transportasi. Mulai penerbangan, layanan transportasi darat, bahkan sampai kegiatan bermobil dengan kendaraan pribadi.

Tentu saja jalan raya dipenuhi asap ini mengganggu aktivitas mengemudikan tunggangan sehari-hari.

Baca selengkapnya

4. Polisi Spiderman Maafkan Pelaku, Diimbau Jangan Diulangi

Bripka Eka Setiawan (tengah) berpelukan dengan pelaku di halaman Gedung Biru Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/9).  [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Bripka Eka Setiawan (tengah) berpelukan dengan pelaku di halaman Gedung Biru Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Peristiwa Bripka Eka Setiawan yang menempel di bagian depan mobil pelaku pelanggaran lalu lintas bak Spiderman memang viral sejak diunggah di laman media sosial (16/9/2019). Apalagi, pengemudi Honda Mobilio berpelat B 1856 SIN tetap ngotot memacu tunggangannya hingga petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) itu terbawa sekitar 200 m dan baru berhenti setelah menabrak sebuah Daihatsu Ayla berpelat nomor B 1762 ZMA.

Kekinian, seperti dikutip dari kantor berita Antara, peristiwa polisi Spiderman ini berakhir damai. Bahkan, Bripka Eka Setiawan (37) dengan tulus memeluk sang pelaku, diketahui bernama Tavipuddin (54) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Baca selengkapnya

5. Ojol Dapat Orderan Unik, Serasa Jadi Petugas Patwal

[Suara.com/Ema Rohimah]
[Suara.com/Ema Rohimah]

Tak hanya mengantar penumpang atau makanan, beberapa driver ojol kerap dapat orderan unik. Seperti driver ojol ini, yang dapat orderan unik, dan membuatnya serasa seperti petugas patwal (Patroli dan Pengawalan).

Melalui jejaring Instagram, akun @dramaojol.id mengunggah gambar tangkapan layar yang berisi percakapan dengan pelanggannya.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS