COMAND: Fitur Seru Mercedes-Benz S450L dan E300 untuk Tamu Negara

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
COMAND: Fitur Seru Mercedes-Benz S450L dan E300 untuk Tamu Negara
Mercedes-Benz S450L dan E300 untuk mengantar tamu kepala negara dan utusan dalam pelantikan Presiden dan Wapres yang diparkir di Istana Kepresidenan [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].

Ini spesifikasi keren Mercedes-Benz S450L dan E300 bagi tamu negara dalam pelantikan Presiden dan Wapres.

Suara.com - Sebanyak 18 unit sedan merek Mercedes-Benz bertipe S450L dan E300 telah diparkir di halaman Istana Negara, Jakarta, untuk membawa para tamu negara menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

Sebagai mobil yang disiapkan untuk membawa para tamu negara, tentunya dua mobil racikan produsen asal Jerman ini memiliki spesifikasi yang keren lagi mutakhir.

Mobil yang bakal digunakan untuk para tamu kepala negara sekelas presiden dan wakil presiden adalah Mercedes-Benz S450L. Kendaraan ini memang didesain untuk menawarkan kemewahan bagi penumpangnya. Mengintip ke dalam kabin, pengguna akan disuguhi layar diagonal yang masing-masing berdimensi 12,3 inci.

Secara visual, kedua layar yang berada di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi kokpit layar lebih lebar, yang menjadi pusat entertainment sekaligus menyuguhkan informasi mengenai mobil. Mulai konsumsi bahan bakar, temperatur, dan seterusnya.

Penumpang belakang juga bisa menikmati perjalanan panjang dalam kondisi relaks. Cukup dengan menekan satu tombol, jok multi-kontur dapat bergerak ke posisi terbaring dengan dukungan penyangga kaki.

Mercedes-Benz S450L untuk mengantar tamu kepala negara dalam pelantikan Presiden dan Wapres yang diparkir di Istana Kepresidenan [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].
Mercedes-Benz S450L untuk mengantar tamu kepala negara dalam pelantikan Presiden dan Wapres yang diparkir di Istana Kepresidenan [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].

Sandaran kepala juga tampil eksklusif menggunakan bantal tambahan demi kenyamanan lebih maksimal. Sistem Rear Seat Entertainment dengan dua layar dimensi 10,2 inci termasuk Blu-Ray DVD drive ditambah satu unit tuner Digital TV menambah premium suasana kabin penumpang.

Untuk urusan tenaga, S450L dibekali mesin V-6 bertransmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic, mampu memasok menghasilkan daya 270 kW dan 500 Nm.

Dengan berbagai fitur premium yang ditawarkan, Mercedes-Benz S450L dipasarkan dengan harga Rp 2,4 miliar dalam status off the road.

Laman berikutnya adalah mobil pengantar bagi tamu kepala negara sekelas utusan dan deputi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS