5 Best Kabar Otomotif Pagi: Mobil Ari Lasso Ditarik, Diecast Diburu

RR Ukirsari Manggalani
5 Best Kabar Otomotif Pagi: Mobil Ari Lasso Ditarik, Diecast Diburu
Ilustrasi logo Harley-Davidson [Shutterstock].

Berikut adalah lima (5) berita paling hits dari kanal otomotif Suara.com sepanjang pagi hingga tadi malam.

Suara.com - Diecast termasuk hobi para pencinta otomotif yang sulit dilupakan. Bahkan ada nilai investasi pula di dalamnya. Tak pelak bila ajang pameran diecast menjadi semacam wahana bagi para penggemarnya buat berburu model langka sekaligus melongok perkembangan terkini dari dunia koleksi itu.

Bagi para penyuka diecast, silakan bertandang ke lokasi ini. Dan bagi mereka yang mulai tertarik, selain figur-figur dunia otomotif, model dari dunia aviasi atau penerbangan juga tergolong seru. Dan tahun ini, pentas diecast Tanah Air menyodorkan tema unik: sneakers. Sosok sepatu kesayangan pun bakal ikut tampil atau terefleksikan pada koleksi pehobi diecast Indonesia.

Berbicara tentang salah satu vokalis kondang negeri kita, Ari Lasso baru saja berbagi kisah bahwa ia pernah mengalami kejadian pahit. Salah pilih mobil dan akhirnya mesti ditarik pula oleh pihak leasing. Kok bisa?

Simak selengkapnya di bawah lima (5) tautan ini, yang dipetik dari kabar paling hits dari kanal otomotif Suara.com sepanjang pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Yuk, Berburu Koleksi Diecast Langka di IDE 2019

Tema IDE 2019 adalah sneakers  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Tema IDE 2019 adalah sneakers [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Indonesia Diecast Expo (lDE) akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada 26-27 Oktober 2019 mendatang, di Hall 3A, lndonesia Convention Exhibition (lCE), BSD City, Tangerang Selatan.

"Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di indonesia tidak dapat dianggap remeh," ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari lDE 2019.

Baca selengkapnya

2. Wisata di Bandung, Ini Fitur Favorit dari New Astra Daihatsu Sigra

Line up Test drive New Astra Daihatsu Sigra di Cikole, Lembang (10/10/2019) [Dok PT ADM/BARTEVENT].
Line up Test drive New Astra Daihatsu Sigra di Cikole, Lembang (10/10/2019) [Dok PT ADM/BARTEVENT].

Pagi hari di Kota Kembang, Bandung, paling paten pastilah diawali dengan wisata kuliner. Bersama Sahabat Jurnalis Astra Daihatsu Motor dan New Astra Daihatsu Sigra type R bertransmisi manual serta otomatis atau matik, tujuan yang disasar adalah lontong kari Kebon Karet.

Ini adalah destinasi wisata kuliner kedua setelah sehari sebelumnya (10/10/2019) bersantap di resto Alas Daun, Cihapit, Bandung Wetan. Saat itu, sensasinya adalah menikmati hidangan khas Sunda dengan cara back to nature: menggunakan daun pisang nan harum sebagai alas makan. Makin istimewa, karena nasi merah dari wadah bambu dituangkan langsung oleh Ibu Amel, sapaan dari Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca selengkapnya

3. Mitos atau Fakta: Isi BBM Malam Hari Bisa Lebih Banyak

Penjualan bahan bakan minyak (BBM) di salah satu SPBU Kawasan Tanah Abang, Jakarta [ANTARA Foto].
Penjualan bahan bakan minyak (BBM) di salah satu SPBU Kawasan Tanah Abang, Jakarta [ANTARA Foto].

Rasanya tak sedikit dari pemilik kendaraan yang pernah mendengar "tips" tentang waktu paling tepat mengisi Bahan Bakar Minyak atau BBM. Yaitu dilakukan di SPBU saat malam hari, supaya mendapatkan volume bahan bakar yang lebih banyak. Dibanding melakukannya siang hari saat matahari bersinar terik.

Alasan utama mengapa muncul anggapan ini karena karakter bahan bakar yang lebih mudah menguap di siang hari. Apalagi jika cairan ini ditempatkan di dalam tangki berbahan logam, sehingga efek pemuaiannya pun bakal menjadi lebih cepat.

Baca selengkapnya

4. Tak Kuat Bayar Cicilan, Mobil Eropa Milik Ari Lasso Ditarik Leasing

Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)
Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)

Eks vokalis grup band Dewa 19, Ari Lasso ternyata pernah punya pengalaman tidak mengenakkan saat mencicil mobil, lho. Saat mencicil mobil itu, ia tak sanggup melanjutkan sampai akhirnya harus ditarik lagi oleh leasing.

Hal itu dijelaskan sendiri oleh Ari Lasso dalam vlog-nya, saat sedang mengemudikan mobil Land Rover Discovery miliknya menuju lokasi syuting.

Baca selengkapnya

5. Bermasalah, Harley-Davidson Stop Produksi KBL Perdananya

Harley-Davidson Livewire dalam sebuah pameran jelang akhir 2018 di Italia [Shutterstock].
Harley-Davidson Livewire dalam sebuah pameran jelang akhir 2018 di Italia [Shutterstock].

Harley-Davidson baru-baru ini mengumumkan penghentian sementara produksi motor listrik perdana mereka, LiveWire. Pasalnya adalah kesalahan di soal kualitas.

Dikutip dari Reuters, produsen otomotif asal Amerika Serikat itu menemukan kondisi tidak standar atas produk LiveWire sebagai Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) pertamanya. Sehingga manufaktur motor gede berjuluk The American Iron tadi menyebut akan kembali melakukan pengecekan secara internal.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS