Mitsubishi Percaya Diri Xpander Cross Gaet Konsumen Low SUV

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Percaya Diri Xpander Cross Gaet Konsumen Low SUV
Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan pekan ini (12/11/2019) di Jakarta. Tampilan fisik penuh semangat petualang, dengan grille kokoh dipadu headlight maksimal [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Konsumen akrab dengan Mitsubishi Xpander, harapannya Xpander Cross juga miliki kesempatan sama.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya cukup percaya diri bahwa produk terbarunya, Xpander Cross, mampu menggaet konsumen di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle).

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI, Mitsubishi Xpander sebenarnya sudah berhasil menarik konsumen SUV.

"Sekarang kami tambahkan lagi varian di atas Xpander, yaitu Xpander Cross. Jadi pastinya akan punya potensi lebih untuk grab pasar low SUV," ujar Irwan Kuncoro di sela peluncuran Xpander Cross, di Jakarta.

Irwan Kuncoro menambahkan, dari sisi produk, Xpander Cross punya banyak keunggulan. Karena posisi crossover berada di tengah-tengah antara kategori small MPV (Multi-Purpose Vehicle) dan SUV.

"Jadi itu positioningnya dia sebagai crossover, tapi dia akan penetrasi ke low SUV," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Irwan Kuncoro, selama ini banyak konsumen Xpander sebelum memutuskan beli membandingkannya tidak hanya ke MPV tapi juga ke low SUV.

"Jadi sebagian sudah berhasil grab customer dari segmen low SUV. Nah sekarang kita punya yang lebih SUV," tutup Irwan Kuncoro.

Sebagai catatan, Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan pekan ini dengan mengusung tema "Don't Stop Xpand Your Adventure". Kategorinya adalah crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan SUV.

Produk ini hadir dalam lima varian warna, putih, silver, abu-abu, orange, dan hitam. Model tertinggi dari Xpander ini hadir dalam tiga tipe.

Pertama Xpander Cross Manual Transmision (MT) dibanderol dengan harga Rp 267,7 juta, Automatic Transmision (AT) Rp 277,7 juta, dan Xpander Cross dengan paket Leather Seat Premium (AT) dibanderol Rp 286,7juta.

Untuk urusan tenaga tidak ada perubahan apapun pada Mitsubishi Xpander Cross. Model ini masih mengandalkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve berpadu transmisi 4-percepatan untuk tipe AT dan 5-percepatan untuk tipe MT.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS