Tingkatkan Kapasitas Produksi, Mitsubishi Genjot Ekspor Xpander

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tingkatkan Kapasitas Produksi, Mitsubishi Genjot Ekspor Xpander
Mitsubishi Xpander Cross yang diluncurkan pekan ini (12/11/2019) di Jakarta. Tampilan fisik penuh semangat petualang, dengan grille kokoh dipadu headlight maksimal [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Saat ini, Mitsubishi Xpander telah diekspor ke negara-negara ASEAN. Berikut target negara dan nilai investasi baru.

Suara.com - Respon positif yang diterima Xpander sejak diluncurkan 2017 membuat Mitsubishi pasang target lebih untuk urusan ekspor.

Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation mentargetkan Xpander rakitan Indonesia bisa diekspor ke 40 negara. Karenanya, mulai tahun depan kapasitas produksi Xpander, dan model lainnya akan ditingkatkan.

"Saat ini kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang mencapai 150 ribu sampai 160 ribu unit. Kapasitasnya akan bertambah menjadi 220.000 unit pada tahun fiskal 2020," ujar Takao Kato, di sela peluncuran Xpander Cross, di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Takao Kato menejelaskan, dari jumlah itu, Xpander menyumbang produksi sebanyak 160.000 unit. Selain itu akan ada tambahan investasi untuk pabrik Mitsubishi di Cikarang.

"Tambahan investasi yang digelontorkan sekitar Rp 500 miliar," terangnya.

Seperti diketahui, produk kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) jagoan Mitsubishi itu telah diekspor ke 13 negara di kawasan ASEAN hingga Timur Tengah. Total yang sudah berhasil diekspor mencapai 80 ribu unit. Sementara itu penjualannya di Indonesia saat ini sudah mencapai lebih dari 140 juta unit.

"Indonesia merupakan negara induk dari Xpander. Tujuan kami tidak hanya menyediakan produk yang berkualitas, tetapi juga memperkuat ekonomi Indonesia dengan mengekspor Xpander," tutup Takao Kato.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS