Kehadiran Xpander Cross Diharapkan Mampu Dongkrak Penjualan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kehadiran Xpander Cross Diharapkan Mampu Dongkrak Penjualan
Mitsubishi Xpander Cross dengan grille mantap selera petualang [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bukan saling memangsa dengan produk pendahulu, Xpander Cross diharapkan mendongkrak Xpander.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap kehadiran Xpander Cross mampu mengkerek alias menaikkan penjualan Xpander.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI, penjualan Xpander saat ini mencapai 5.500 unit per bulan. Untuk waktu yang akan datang, diharapkan bisa mencapai 6.500 unit.

"Dengan tambahan Xpander Cross, penjualan ini bisa mencapai 6.500 unit atau 7.000 unit. Ya nanti kami lihat dulu respons launching ini berapa banyak. Cuma, kami yakin dengan desain dan keunggulan Xpander Cross, kami bisa," kata Irwan Kuncoro, di sela peluncuran Xpander Cross, di Jakarta.

Seperti diketahui, penjualan Mitsubishi sejauh ini memang ditopang oleh Xpander. Nah, perlu diketahui, apakah produsen otomotif berlogo tiga berlian ini tidak khawatir bila posisi Xpander dan Cross akan saling memangsa di pasar otomotif Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Irwan Kuncoro mengaku memang tidak bisa dihindari. Hanya, penambahan varian ini akan menambah total penjualan.

"Ya itu (kondisi saling memangsa) memang tidak bisa dihindari. Tapi diharapkan tidak banyak terjadi kanibalisasi, karena secara strategi Xpander Cross diharapkan bisa grab ke segmen low SUV (Sport Utility Vehicle)," terangnya.

Saat ditanya mengapa Mitsubishi tidak menghadirkan Xpander dengan kapasitas mesin 1.300 cc untuk mendongkrak penjualan, terlebih mengingat keberhasilan produk kompetitor berhasil menopang 70 persen penjualan, begini komentar PT MMKSI.

"Tidak, justru target kami untuk konsumen yang butuh high status. Lifestyle-nya tidak hanya perkotaan namun adventure," tutup Irwan Kuncoro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS