facebook

Modifikasi Retro Ramaikan Final BlackAuto Battle 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Modifikasi Retro Ramaikan Final BlackAuto Battle 2019
Final BlackAuto Battle 2019 yang berlangsung di Yogyakarta [BlackXperience.com]

Simak serunya napas retro dalam Final BlackAuto Battle 2019 yang berlangsung di Yogyakarta.

Suara.com - Digelar pekan lalu di Yogyakarta (30/11-1/12/2019), ajang modifikasi otomotif roda empat, Final BlackAuto Battle berlangsung ketat.

Boy Prabowo selaku juru bicara tim penyelenggara memaparkan bahwa babak Final BlackAuto Battle menampilkan dua gelaran sekaligus, yaitu Blackauto Battle dan Warm Up. Sisi Warm Up membawa nafas baru yang merangkul semua segmen para pencinta modifikasi mobil.

Tengok keserasian peserta dalam mendandani tunggangannya di acara BlackAuto Battle 2019 [Dok BLACKXPERIENCE.COM].
Tengok keserasian peserta dalam mendandani tunggangannya di acara BlackAuto Battle 2019 [Dok BLACKXPERIENCE.COM].

"Konsep berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini kami menggabungkan dua event, yaitu Warm Up dan BlackAuto Battle itu sendiri. Jadi publik bisa memilih event yang disesuaikan dengan genre mobilnya," ujar Boy Prabowo, dalam keterangannya, sebagaimana diterima Suara.com, Kamis (5/1/2019).

Sebagai tuan rumah gelaran Final BlackAuto Battle 2019, final battle kali ini menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi dan car audio. Sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan kompetisi sudah dirancang dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Baca Juga: 5 Best Otomotif Pagi: SBY Siapkan Museum, Bugatti Veyron Ganti Oli

Banyaknya event sejenis yang menjamur, menantang para peserta untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat.

"Beda dari tahun sebelumnya, jika biasanya konsep ekstrem atau street racing yang menguasai event, 2019 kali ini konsep retro mampu berbicara banyak dalam urusan konsep modifikasi," kata Boy Prabowo.

Blackauto Battle Warm Up 2019. [Blackauto]
Blackauto Battle Warm Up 2019. [BlackXperience.com]

Terkait penjurian, penyelenggara menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Tidak hanya itu, Blackauto Battle juga menggandeng asosiasi penjurian Amerika yaitu International Tuning Standar (ITS) yang akan semakin memantapkan penjurian di Final Battle 2019 nanti.

Baca Juga: Duh, Perusahaan Otomotif Mulai Jadi Target Peretasan

Komentar